Penghargaan Bhumandala Award 2016, Kaltim Terbaik Pertama Tingkat Provinsi

by admin / 19 Okt 2016 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : ////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak menyunggingkan senyum saat menerima Penghargaan Bhumandala Award 2016 dari Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Senin lalu. (ist)

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim  kembali meraih penghargaan Bhumandala Award 2016 sebagai Terbaik Pertama Tingkat Provinsi Kategori Simpul Jaringan Informasi Geospasial dalam pembangunan. Kaltim dianggap dianggap sebagai provinsi paling peduli terhadap informasi geospasial oleh  Badan Informasi Geospasial (BIG).

Tropi penghargaan Bhumandala Award 2016 diterima Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  yang diserahkan oleh Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brojonogoro di Kantor Badan Informasi Geospasial Jalan Raya Jakarta-Bogor Km. 46 Cibinong, Senin (17/10).

Gubernur Awang Faroek Ishak sangat bersyukur karena  hasil penelitian  Badan  Informasi Geospasial   dari 34 provinsi ternyata Provinsi Kaltim menjadi terbaik pertama dalam rangka penerapan informasi geospasial.

"Alhamdulillah,  Kaltim  telah  memiliki Badan Informasi Geospasial pada tingkat daerah dan itu disinkronkan dengan  program one data one map yang ada di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kaltim," kata Awang Faroek Ishak, Selasa (18/10).

Keberhasilan  Kaltim meraih penghargaan Bhumandala Award 2016, lanjut Awang Faroek tentu tidak terlepas dari kerja keras jajaran  Badan Informasi Geospasial Kaltim, serta dukungan dari SKPD terkait, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan. Pengelolan data geoaspasial sangat penting untuk membantu proses pembangunan daerah.

"Selain itu pengelolaan data geospasial  juga diperlukan untuk penyusunan tata ruang wilayah. Oleh karena itu, penghargaan yang diraih kiranya bisa terus dipertahankan dengan penataan ruang dengan segala peruntukannya  bisa lebih baik lagi ke depan," pinta Awang Faroek.   

Sukses Kaltim ini disusul DKI Jakarta di peringkat kedua dan Jawa Barat di peringkat ketiga. Posisi keempat ditempati Kalimantan Selatan dan peringkat kelima Nusa Tenggara Barat (NTB). (mar/sul/es/humasprov)