Gubernur : Pembangunan Infrastruktur Pasti Kami dukung

by admin / 16 Mei 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek (tengah) dan Bupati Berau Muharram (kanan) usai audensi. (syaiful/humasprovkaltim)

 

Terima Audiensi Bupati Berau Muharram, Gubernur : Pembangunan Infrastruktur Pasti Kami dukung

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan semua program pembangunan infrastruktur di daerah pasti didukung. Pembangunan jalan,    listrik, air minum, pelabuhan laut bahkan terminal airport menjadi perhatian serius Pemprov Kaltim. Dukungan terhadap berbagai program infrastruktur itu sangat penting karena akan memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

”Yang namanya listrik, jalan tol, jalan, pelabuhan laut, pelabuhan udara, semua itu prioritas. Jadi jangan ragu Pak Bupati, pasti kita dukung,” tegas Gubernur Awang Faroek saat menerima audensi Bupati Berau Muharram di Ruang Kerja Gubernur, Senin (15/5).

Khusus untuk Berau yang memiliki potensi sumber daya alam dan potensi wisata yang luar biasa, Gubernur menyebutkan Pemprov Kaltim sudah banyak memberikan kontribusi untuk peningkatan jalan trans Kalimantan, Bandara Kalimarau, Bandara Maratua dan dukungan pembangunan infrastruktur lainnya.

"Alhamdulillah semua sudah selesai. Dukungan ini kami berikan karena potensi ekonomi yang demikian besar dan potensi pariwisata yang juga sangat luar biasa," kata Awang.

Di masa depan, Gubernur Awang Faroek bahkan merencanakan Berau dan Bulungan akan dibangun highway, bukan jalan tol. Untuk highway, masyarakat bebas menggunakan jalan tanpa membayar. Hal itu berbeda dengan jalan tol, dimana masyarakat harus membayar. "Itu sudah komitmen saya. Kalau infrastruktur pasti kita dukung “ tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga berpandangan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, maka tata ruang harus menyesuaikan sehingga tidak ada kendala dalam proses pembangunannya.

Demikian halnya terkait pemenuhan listrik yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.  Dukungan pasti diberikan siapa pun yang akan membangun pembangkit listrik. Apakah perusahaan swasta, apalagi PLN.

"Yang jelas, kita akan dukung kemajuan Berau dengan berbagai pembangunan infastruktur. Potensi pariwisata Berau juga harus kita muluskan dengan sarana dan prasana yang lebih baik. Jalan harus baik, bandara juga sudah kita bangun di Maratua. Itu semua dukungan yang nyata untuk Berau," beber Awang.

Hadir mendampingi Gubernur Awang Faroek, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Syafruddin Pernyata dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kaltim Amrullah. (ayu/sul/es/humasprov)