Gubernur Berharap Semua Peserta UN Sukses 

by admin / 05 Apr 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar :

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap seluruh siswa-siswi  jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kaltim sukses dalam Ujian Nasional yang dilaksanakan 3-6 April 2017.

"Ujian Nasional harus kita sukseskan. Saya yakin semua siswa-siswi berhasil dalam ujian nasional berbasis komputer ini. Mudah-mudahan pelaksanaan UN yang dimulai dari jenjang SMK lanjut dengan SMA dan MA, kemudian jenjang  SMP/MTs akan berlangsung sukses dan lancar serta  lulus semua," kata Awang Faroek Ishak, Selasa (4/4).

Dikatakan, siswa-siswi jenjang SMK maupun SMA yang mengikuti ujian nasional merupakan generasi dan calon pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah.

"Oleh karena itu generasi penerus bangsa bisa terus belajar dan belajar untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, dimana  kelak tenaga dan pemikirannya pasti dibutuhkan," kata Awang Faroek.   

Terkait masih adanya sekolah yang belum memiliki komputer, Gubernur mengatakan itu sudah menjadi kewajiban pemprov untuk melengkapinya, namun tidak sekaligus tetapi secara bertahap dan bergilir.

"Semua sekolah akan mendapat perlakuan yang sama, bersabarlah semua akan dilengkapi sarana komputernya," tegas Awang.   

Seperti diwartakan sebelumnya, sedikitnya 20.993 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) jenjang SMK di Kaltim. Secara keseluruhan sebanyak 174.222 peserta akan melaksanakan UN tahun ini. Mulai jenjang SD hingga SMA sederajat serta peserta Ujian Paket dan sekolah luar biasa (SLB). 

Jumlah tersebut terdiri dari SMK sebanyak 20.993 peserta. SMA dan MA sebanyak 22.886 peserta. SMP dan MTs sebanyak 57.313 peserta. SLB dari semua jenjang sebanyak 353 peserta. Peserta Paket A 731. Paket B jumlahnya 2.008 orang. Paket C sebanyak 3.664 orang dan SD/MI sebanyak 66.274 peserta. (mar/sul//es/humasprov)