Gubernur Jadi Anggota Kehormatan, FKPPI Harus Konsisten Bela Negara

by admin / 20 Mar 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak bersama Pangdam VI Mulawarman dan Ketua Umum FKPPI Pusat serta jajaran PD XVIII KB FKPPI Kaltim - Kaltara periode 2017 - 2022.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak diangkat menjadi Anggota Kehormatan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI). Pengangkatan dilakukan bertepatan dengan acara Pelantikan PD XVIII PB FKPPI Kaltim - Kaltara periode 2017-2022.

Pengangkatan dilakukan Ketua Umum FKPPI Pusat Ponco Sutowo disaksikan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta Danrem 091 Aji Surya Natakusuma Brigjen TNI  Makmur Umar dan jajaran Pengurus Daerah XVIII KB FKPPI Kaltim - Kaltara. 

Gubernur Awang Faroek saat didaulat memberikan sambutan mengajak agar FKPPI konsisten membela bangsa dan negara demi mencegah terjadinya disintegrasi bangsa. Apalagi, anggota FKPPI tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta terdiri dari berbagai suku, etnis dan budaya.

"Anggota FKPPI tersebar dimana-mana dan saya minta organisasi ini harus konsisten dalam bela negara agar Indonesia terhindar dari disintegrasi bangsa," seru Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Minggu (19/3). Apalagi lanjutnya, disaat kondisi negara dalam masa-masa sulit maka sangat diperlukan dukungan dan kepedulian segenap anak bangsa, tidak terkecuali seluruh anggota FKPPI.

Karena ujarnya, dimana pun serta apapun profesinya wajib berperan dan ikut terlibat dalam pembangunan atau paling tidak tetap menjaga ketertiban kehidupan bermasyarakat.

Bentuk konsistensi organisasi itu antaralain adalah pemahaman dan wawasan yang luas terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Yakni. Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, Undang- Undang Dasar 1945 dengan empat amandemennya sebagai dasar dan landasan hukum negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat keberagaman suku bangsa dan budaya  serta NKRI yang berdaulat.

"Bentuk konsistensi kita adalah sampai kapanpun tetap setia dan menjaga dengan segenap jiwa raga terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu," tegas Awang.

Sementara itu Ketua PD XVIII KB FKPPI Kaltim Edny Simorangkir mengatakan pelantikkan pengurus daerah FKPPI sebagai momentum sekaligus bukti persatuan dan kesatuan serta soliditas segenap pengurus dan simpatisan organisasi ini di daerah.

“Ini merupakan momentum kami bersama seluruh jajaran pengurus dan simpatisan untuk bersatu dan solid guna memajukan FKPPI sekaliggus mendukung berbagai pelaksanaan program pembangunan di daerah,” ujar Edny Simorangkir.  

Pelantikan dirangkai penganugerahan piagam penghargaan Kartika Satya Perdana kepada tokoh FKPPI. Acara juga diisi talkshow bersama Pangdam VI Mulawarman dan Ketua Umum FKPPI. (yans/sul/humasprov)