Gubernur Resmikan Masjid Korem 091/ASN

by admin / 13 Mei 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak menggunting pita saat meresmikan penggunaan Masjid Baitussalam di kompleks Korem 091/ASN. Selain masjid, Gubernur juga meresmikan Aula Wira Yudha dan sport center di kompleks tersebut. (FAJAR/HUMASPROVKALTIM)

 

SAMARINDA - Tiga bangunan  representatif  di kompleks  Korem 091/ASN yakni sport center, Aula Wira Yudha  dan  Masjid  Baitusslam diresmikan  penggunaannya oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

Gubernur mengatakan dengan berdirinya tiga bangunan indah ini, maka bertambah lagi bangunan yang melengkapi kompleks Korem 091/ASN.      

"Saya harapkan agar sport center, Aula Wira Yudha dan Masjid Baitussalam bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk sarana olahraga. Sementara untuk aula bisa dipergunakan berbagai  kegiatan  internal Korem 091/ASN maupun untuk  kegiatan  dan pertemuan umum," kata Gubernur Awang Faroek  usai  meresmikan tiga bangunan tersebut, Jumat (12/5).

Khusus Masjid Baitussalam diharapkan dapat dimanfaatkan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, berupa kegiatan rutin ibadah shalat lima waktu, maupun kegiatan sosial lainnya.

"Manfaatkan masjid ini dengan baik untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT agar semakin mantap lagi,"  kata Awang Faroek. 

Sementara Komandan Korem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Makmur Umar mengatakan tiga sarana yang diresmikan merupakan fasilitas yang sangat diperlukan bagi satuan-satuan TNI dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok  satuan khusus bagi prajurit dan PNS Korem 091/ASN.

"Oleh karena itu,  kepada segenap jajaran prajurit dan PNS Korem 091/ASN, agar selalu menanamkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk selalu merawat  dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik-baiknya  sehingga memiliki masa pakai yang lama dan tetap terjaga kebersihannya," pesan Makmur Umar.

Sedangkan sport center yang diresmikan terdiri dari 2 lapangan tenis indoor, lapangan volly standar, lapangan volly pantai, lapangan futsal dan taman bermain anak-anak. Sport center ini disiapkan untuk menjadi sarana dan prasarana olahraga bagi prajurit  Korem 091/ASN dan  masyarakat.

"Besar harapan kami, dengan adanya fasilitas  ini nantinya juga akan digunakan untuk menciptakan bibit-bibit atlet  yang tangguh di bidang  olahraga tenis, volly maupun futsal bagi anggota Korem 091/ASN khususnya, dan masyarakat Kaltim pada umumnya," ujar Makmur Umar.

Peresmian dihadiri, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS, Kapolres Samarinda, Kombes Pol Reza Arief Dewanto, Ketua Koni Kaltim, kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim, beberapa ketua forum, perwira jajaran Korem 091/ASN serta undangan lainnya. (mar/sul/humasprov)