Kaltim Fair Penting untuk Informasi Progres Pembangunan

by admin / 18 Mar 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Rusmadi

 

SAMARINDA - Kaltim Fair 2017 dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi Kaltim siap dimulai sejak 14-23 April 2017 dipusatkan di Convention Hall Samarinda. Kaltim Fair diharapkan dapat menjadi ajang penyampaian informasi progres pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim melalui SKPD, perusahaan daerah (perusda) dan instansi vertikal serta pemerintah kabupaten dan kota seKaltim.

"Event ini biasa kita laksanakan setiap tahun. Apalagi dalam setiap tahun hal yang sama juga dilaksanakan dengan sebutan Kaltim Expo setiap memperingati HUT Kemerdekaan. Karena itu, kegiatan ini sangat penting diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), perusda, instansi vertikal dan pemkab dan pemkot seKaltim," kata Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi ketika memimpin rapat koordinasi persiapan Kaltim Fair 2017 di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (17/3).

Menurut Rusmadi kegiatan ini penting diikuti dan dilaksanakan agar masyarakat mengetahui bagaimana perkembangan progres pembangunan Pemprov Kaltim. Karena, melalui event ini masyarakat mendapat informasi yang jelas dan tepat, sehingga kerja-kerja  pemerintah dapat diketahui dengan jelas dan tidak sia-sia.

Selain itu, Rusmadi menegaskan tidak satu pun OPD yang tidak berpartisipasi.  Jika ada OPD, instansi vertikal dan perusda yang tidak bisa ikut dapat menyampaikan hal itu segera ke Sekprov Kaltim. Sehingga dapat ditindaklanjuti dengan baik.

Stand yang disiapkan sebanyak 208 unit khusus di dalam ruangan. Sedangkan untuk di luar ruangan atau di halaman parkir depan Gedung Serbaguna Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda sebanyak 67 stand yang disiapkan.

"Stand yang di dalam gedung Convention Hall Samarinda khusus untuk OPD, perusda, instansi vertikal serta pemerintah kabupaten dan kota," jelasnya.

Adapun biaya stand pameran di dalam ruangan senilai Rp13,5 juta per unit dengan ukuran 3x3 meter dan untuk di luar ruangan ukuran standnya 4x4 meter. (jay/sul/ri/humasprov)