Pemprov Konsisten Bina Prestasi Olahraga

by admin / 21 Apr 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Gubernur Awang Faroek Ishak memukul gong saat membuka Rapat Anggota Tahun (RAT) KONI Kaltim. (fajar/humasprov kaltim).

 

Pembukaan RAT KONI Kaltim2 017, Pemprov Konsisten Bina Prestasi Olahraga

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim konsisten untuk membesarkan prestasi olahraga di daerah ini. Harapannya, konsistensi ini juga bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan Kaltim selanjutnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak saat membuka Rapat Anggota Tahun (RAT) KONI Kaltim 2017, Kamis (20/4).  

"Jangan ragukan komitmen Pemprov Kaltim untuk pembinaan olahraga. Komitmen itu tak pernah luntur," kata Gubernur, Kamis (20/4).

Awang mengatakan komitmen tersebut  diharapkan dapat memberikan motivasi bagi perjuangan atlet Kaltim di PON XX Papua 2020. Awang berharap semangat di Papua juga sama seperti PON Jabar. Bahkan diharapkan mampu mempertahankan prestasi peringkat lima besar. Karena itu, pembinaan olahraga terus dilakukan.

"Seorang atlet tidak lahir tiba-tiba. Karena itu, pembinaan atlet muda melalui SKOI Kaltim terus dilaksanakan dan diharapkan melalui sekolah ini lahir atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Di mana atlet SKOI juga menyumbangkan medali pada PON di Riau dan Jabar," jelasnya.

Melalui RAT KONI Kaltim diharapkan dapat menciptakan rumusan program yang nantinya dapat disampaikan ke pemerintah daerah, sehingga dapat didukung sesuai kemampuan daerah.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Awang Faroek menyerahkan secara simbolis bonus peraih medali PON Jabar kepada atlet, pelatih, manajer dan official teknik. (jay/sul/ri/humasprov)