Rusmadi  Lantik Pengurus LPJK Kaltim

by admin / 21 Apr 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : Rusmadi menyalami pengurus LPJK Kaltim yang dilantik.(syaiful/humasprovkaltim)

 

Rusmadi  Lantik Pengurus LPJK Kaltim, LPJK Memiliki Peran Strategis Percepatan Pembangunan

SAMARIDNA - Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kaltim periode 2016-2020 yang diketuai Heru Cahyono resmi dilantik Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi di Kantor Gubernur, Kamis (20/4). 

Rusmadi mengatakan, keberadaan  LPJK sebagai mitra pemerintah sangat membantu dalam pengembangan jasa konstruksi, serta  memiliki  peran yang sangat strategis dalam percepatan  pembangunan di bidang inftrastruktur, baik itu  pembangunan jalan, jembatan, bandara dan kegiatan-kegiatan kontruksi lainnya.  

"Oleh karena itu, setelah pelantikan pengurus  yang baru diharapkan LPJK Kaltim mampu membangun masyarakat konstruksi yang lebih profesional dan kemudian  bersama pemprov membangun Kaltim khususnya pada bidang jasa dan kontruksi dengan lebih baik," kata Rusmadi.

LPJK pun diminta untuk aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan konstruksi. Pengawasan tidak saja dilakukan saat pembangunan dimulai dan sedang berjalan tetapi juga saat pembangunan selesai.

"Saat ini masyarakat sangat kritis dan menuntut transparansi pembangunan, terutama pembangunan bidang konstruksi yang saat ini sedang giat-giatnya dilaksanakan di Kaltim," ujarnya. 

Dikatakan Rusmadi, Kaltim memiliki peluang cukup menjanjikan bagi para pengusaha dan pelaksana jasa konstruksi, sejalan dengan tumbuh dan berkembangnya perekonomian dan pembangunan di Bumi Etam.  

Percepatan pembangunan di daerah antara lain terlihat dari meningkatnya pembangunan di bidang infrastruktur, jalan, jembatan, kantor-kantor pemerintah dan swasta serta bangunan lain yang akhirnya juga banyak memerlukan dukungan jasa para pengusaha dan pelaksana konstruksi di berbagai bidang sesuai keperluannya.

"Semua peluang itu harus disambut para pengusaha maupun tenaga konstruksi, namun demikian saya ingatkan, peluang usaha itu harus direbut dengan persaingan yang sehat, bukan dengan cara-cara yang tidak etis dan tidak profesional," tegas Rusmadi.

Terkait peranan LPJK Kaltim, Rusmadi mengharapkan agar dapat mengembangkan dan membina kompetensi para anggota LPJK sehingga mereka menjadi profesional, andal dan berdaya saing tinggi. 

"Sesuai fungsinya LPJK Kaltim diharapkan dapat pula menjadi wadah komunikasi, konsultasi, koordinasi dan pemersatu bagi semua anggotanya yang ada di seluruh Kaltim," kata Rusmadi. (mar/sul/ri/humasprov)