Rusmadi : Untuk Pendidikan, Tak Goyah Meski Sulit

by admin / 13 Apr 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar :

 

SAMARINDA - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menegaskan komitmen pemprov untuk  pendidikan tidak akan goyah meski kondisi keuangan daerah sedang sulit. Hal ini disampaikan Rusmadi ketika penyerahan SK Penempatan dan Perjanjian Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non PNS se-Kaltim yang dihadiri 150 orang yang terdiri dari perwakilan guru non PNS di Samarinda dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) seKaltim.

"Perhatian kita tetap sama sampai sekarang. Kami masih menyalurkan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Provinsi, insentif dan beasiswa," kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/4).

Rusmadi menambahkan sesuai rapat Pemprov Kaltim dengan sejumlah pihak terkait dengan pendidikan, maka pada APBD 2017 tetap dianggarkan Bosda Provinsi untuk sekolah negeri maupun swasta.

Hasil rapat tersebut antara lain untuk Bosda Provinsi SMK sebesar Rp1.100.000 persiswa pertahun dan BOS Provinsi SMA sebesar Rp900.000 persiswa pertahun. 

"Namun demikian keputusan tersebut harus melalui persetujuan dari DPRD yang pada minggu ini akan diajukan Pemprov Kaltim. Diharapkan DPRD juga memiliki kesamaan terhadap keinginan Pemprov Kaltim," jelasnya.

Menurut Rusmadi apa yang ditetapkan Pemprov Kaltim adalah wujud komitmen pemerintah daerah terhadap program pendidikan. Pemprov juga mengalokasikan insentif bagi guru SMA dan SMK dan tenaga usaha non PNS atau honor baik di sekolah negeri maupun swasta sebesar Rp300.000 per bulan per guru.  (jay/sul/es/humasprovkaltim)