Wagub Resmikan Perpustakaan IAIN

by admin / 03 Mar 2017 / Lihat Video Disini
#

Keterangan Gambar : GUDANG ILMU. Wagub Mukmin Faisyal didampingi Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin (kanan) dan Rektor IAIN Samarinda Ilyasin (kiri) memotong pita tanda peresmian gedung perpustakaan.(syaiful/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Berdirinya gedung perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sejalan dengan upaya Pemprov Kaltim untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP saat meresmikan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu IAIN Samarinda, Kamis (2/3).

Wagub berharap perpustakaan harus menjadi pusat kegiatan akademik yang dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh mahasiswa maupun dosen. “Perpustakaan dan laboratorium ini harus dijadikan tempat memacu semangat belajar para mahasiswa dan dosen,” kata Mukmin Faisyal.

Menurut dia, perpustakaan dan laboratorium termasuk AFI Corner melengkapi sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di Kampus IAIN Samarinda. Selain itu, perpustakaan IAIN menjadi perpustakaan yang representatif dan terdepan di wilayah Kalimantan bahkan kawasan Indonesia Timur untuk pendidikan Islam.

Sementara itu Rektor IAIN Samarinda H Ilyasin menyebutkan gedung perpustakaan berlantai tiga tersebut dilengkapi laboratorium terpadu dan Awang Faroek Corner. “Gedung berlantai tiga ini memiliki luas bangunan mencapai 4.523 meter persegi dan menghabiskan anggaran sekitar Rp36,3 miliar dari Kementerian Agama (APBN),” sebut Ilyasin.

Hadir pada peresmian tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Profesor Kamarudin Amin serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim HM Aswin serta jajaran civitas IAIN Samarinda. (yans/sul/ri/humasprov)