Kalimantan Timur
Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan


 

SAMARINDA - Memasuki tahun baru 2017, disiplin kerja dan kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Dr Hj Meiliana mengatakan penegakan disiplin dan peningkatan kinerja PNS mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses program pembangunan.

"Tahun baru 2017, semangat baru, momentum ini harus bisa memberikan nuansa baru, khususnya kepada keseluruh jajaran ASN baik dilingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota," kata Meiliana.  

Meiliana menambahkan, sebagai ASN  harus bisa menyukseskan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena semangat jangan sampai kendor, dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

"Untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim khususnya kepada SKPD provinsi dan kabupaten/kota," ujarnya.

Meiliana menambahkan, Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan disiplin kerja ASN  di daerah. Karena itu, setiap pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim serta pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pembinaan kepada ASN di lingkungan masing-masing. Akuntabilitas kinerja pemerintahan di daerah terus meningkatkan yang diharapkan dapat berimplementasi pada peningkatan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

"ASN di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota se Kaltim yang prestasi dan kinerjanya harus ditingkatkan dan tidak boleh  menurun," tandasnya.

Menurut dia, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. Apalagi, tuntutan masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan.

"Setiap aparatur pemerintah harus bekerja dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih," papar Meiliana.(mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation