Kalimantan Timur
15 Gubernur dan Ribuan Perusahaan Terima Penghargaan K3 Award

Foto Fathur Rachman / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia setiap tahun memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award, dengan tujuan memberikan motivasi kepada perusahaan- perusahaan, aparat pemerintah dan semua level dalam menerapkan program K3.

 

"Pemberian penghargaan K3 Award yang kita berikan setiap tahun, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat (Kemenaker) terhadap pemerintah daerah (gubernur) dan perusahaan yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan program K3 dengan baik," jelas Direktur Bina Kelembagaan K3, Direktorat Jenderal Pembinaan pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan Kerja, Hery Sutanto kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi kaltim di ruang kerjanya, Senin (23/5/2022).

 

Dalam penghargaan K3 2022 ini, lanjut Hery Susanto, ada 15 gubernur, termasuk Gubernur Kaltim pak H Isran Noor yang meraih penghargaan pembina K3 terbaik, termasuk penghargaan K3 kepada perusahaan yang kecelakaan nihil (zero accident), penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) dan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menjalan Sistem Manajemen K3 (SMK3) dan penghargaan program HIV-AIDS,

 

Dikatakan, untuk tahun ini pengharagaan K3 terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, dengan kategori Sistem Managemen (SMK3) sebanyak 2004 perusahaan, Kecelakaan Nihil (zero accident) sebanyak 1742 perusahaan, pencegahan HIV-AIDS sebanyak 343 perusahaan. Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) sebanyak 916 perusahaan.

 

"Pemberian penghargaan K3 Award kepada Gubernur dan perusahan, insyaallah, besok Salasa 24 Mei 2022, akan diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, yang akan dilaksanakan secara luring dan daring di Hotel Bidakara Jakarta," jelasnya

 

Hery Susanto mengharapkan kepada seluruh perusahaan yang menerima penghargaan K3, kiranya prestasi yang sudah diraih bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan program-program K3 dimasing-masing daerah.

 

"Karena itu, perusahaan yang telah meraih penghargaan K3 bisa terus mempertahankan, dan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi. Teruslah berkoordinasi dengan dinas terkait, termasuk dengan pengawas dan pembina di daerah," pesan Hery Susanto.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Periode Februari  Harga TBS Naik

03 Februari 2016 Jam 00:00:00
Perkebunan

Berita Foto

26 November 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Gubernur Tinjau Convention Hall

25 Maret 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation