Kalimantan Timur
Anak Warga Jangan Putus Sekolah
SAMARINDA -  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap anak warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Pesut, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir tidak putus sekolah.
Harapan ini disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak disela-sela kunjungan lokasi evakuasi korban kebakaran di Jalan Pesut, tepatnya di Rumah Sakit Atma Husada Mahakam.
“Ini ada bantuan untuk pakaian sekolah anak-anak. Saya berharap, anak warga korban kebakaran jangan putus sekolah, walaupun ujian menimpa kita. Apalagi, ini juga bulan ramadhan, tentu berat lagi menjalaninya. Jadi, saya berharap seluruh warga dapat bersabar atas ujian ini,” kata Awang Faroek Ishak saat berbincang dengan sejumlah warga korban kebakaran, Senin (29/7).
Menurut dia, musibah yang dialami warga Jalan Pesut siapa saja bisa menerima. Namun yang terpenting, pesan Awang, seluruh warga harus bersabar dalam menjalani ujian tersebut. Meski begitu, pendidikan tentu menjadi perhatian utama bagi anak-anak.
Karena setiap ada musibah, pasti ada hikmahnya. Sebab, musibah siapa saja bisa menerima, kapan dan di mana saja. “Agar mengurangi beban masyarakat yang menerima musibah, Pemprov Kaltim memberikan bantuan, diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini semua bentuk tanda perhatian kita,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan bantuan masing-masing korban kebakaran berjumlah Rp1juta, baik korban kebakaran yang berada di Jalan Pesut maupun di Jalan Kemakmuran.
Selain Gubernur Awang Faroek Ishak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim juga memberikan bantuan bagi warga Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, antara lain perlengkapan makanan 14 paket, makanan siap saji 69 paket, perlengkapan kesehatan 10 paket, handuk 12 lembar, 20 lembar, tikar 20 lembar, kain panjang 10 lembar dan tenda terpal 25 lembar.        
Sementara korban kebakaran Gang PLN, Jalan Kemakmuran, Kecamatan Sungai Pinang, mendapatkan bantuan dari BPBD Kaltim, antara lain perlengkapan makanan 14 paket, makanan siap saji 40 paket, perlengkapan kesehatan 10 paket, handuk 12 lembar, 20 lembar, tikar 20 lembar, kain panjang 10 lembar dan tenda terpal 25 lembar. Bantuan dari BPBD Kaltim diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak didampingi Kepala BPBD H Wahyu Widhi Heranata.        
Bantuan Pemprov Kaltim juga diberikan oleh Dinas Sosial Pemprov Kaltim melalui Asisten Kesejahteraan Sosial H Bere Ali juga menyampaikan bantuan, salah satunya adalah pakaian sekolah bagi anak warga korban kebakaran. Kunjungan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali dan Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata dan turut hadir Walikota Samarinda H Syaharie Jaang.(jay/hmsprov)
 
//Foto: ADA HIKMAHNYA. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyampaikan pesan pada warga korban kebakaran di Jl Pesut. (johan/humasprov kaltim).
 
 
Berita Terkait