Kalimantan Timur
Apresiasi BPJS Kesehatan, Sudah Tak Ada Tunggakan

BANGGA. Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi bersama jajaran BPJS Kesehatan. (yuvita/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengapresiasi kerja Tim BPJS Kesehatan Kaltim khususnya Cabang Samarinda yang hingga saat ini mampu bekerja semakin baik. Tak terkecuali dalam hal mengatasi klaim atau tunggakan di Rumah Sakit maupun Puskesmas se-Kaltim.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengaku senang dan bangga atas capai hasil kerja tersebut. Selanjutnya, Hadi meminta, agar kondisi itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Kami sangat senang dan bangga. Pemprov Kaltim mengapresiasi atas kesuksesan hasil tersebut, hingga tidak adanya klaim atau tunggakan berjalan di seluruh rumah sakit maupun puskesmas," sebut Hadi Mulyadi ketika menerima Manajemen BPJS Cabang Samarinda dipimpin Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan Mangisi Raja Simarmata, di ruang kerja Wagub Kaltim, Senin 23 Agustus 2021.

Hadi meyakini, dengan kerja keras dan tulus ikhlas dibangun jajaran BPJS Cabang Samarinda maupun di Kalimantan, mampu mendukung kesejahteraan rakyat, terutama pelayanan jaminan kesehatan.

"Semoga tetap semangat melayani, apalagi dalam kondisi pandemi saat ini," harap mantan legislator Senayan dan Provinsi Kaltim ini.

Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan Mangisi Raja Simarmata mengatakan, untuk klaim-klaim rumah sakit maupun puskesmas se Kaltim tidak ada.

"Kami bersyukur hingga saat ini sudah tidak ada klaim tunggakan tersebut. Kami menyarankan kepada rumah sakit maupun puskesmas, agar jika ada pelayan bulan lalu belum tuntas, maka segera diselesaikan bulan berikutnya," jelas Mangisi Raja Simarmata.

Artinya, saat ini pelayanan berjalan baik. Karena itu, hingga sekarang kondisi keuangan secara cash flow atau arus kas laporan keuangan sangat baik.

Menurut Mangisi, salah satu tujuan kunjungan ke Pemprov khususnya Wagub adalah melaporkan program kerja BPJS Cabang Samarinda dan kondisi klaim tunggakan tersebut.

Hadir mendampingi Mangisi Raja Simarmata, Kabid Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta Arbayah Ropika, Kabid Penjaminan Manfaaf Primer Desy Liana Siregar, Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan Jandon Bandono. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation