Kalimantan Timur
Apresiasi untuk Pemuda Kaltim Berprestasi

dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini menjadi special bagi Kaltim. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, para pemuda Kaltim mampu menorehkan prestasi membanggakan, baik di tahun 2020 maupun 2021.

Terbukti, pada tahun ini pemuda Kaltim kembali berjaya pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Utari Octavianty yang menjadi Juara 1 di Bidang Inovasi Teknologi.

"Alhamdulillah, meski pandemi Covid, pemuda di Kaltim mampu meraih prestasi membanggakan. Selamat dan sukses kepada pemuda yang meraih prestasi tersebut. Pemprov sangat mengapresiasi atas perjuangan dan prestasi tersebut," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim Dr HM Jauhar Efendi ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Sumpah Pemuda di Halaman Kantor UPTD Stadion Utama dan Madya Sempaja Dispora Kaltim, Kamis (28/10/2021).

Perolehan prestasi tersebut menurut Jauhar menunjukkan pemuda Kaltim tidak kalah dengan provinsi lain saat pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, Jauhar mengajak seluruh pemuda Benua Etam terus berupaya meningkatkan kualitas.. Karena, untuk pemuda berprestasi mulai 2020 hingga 2021 hanya didominasi Balikpapan, Bontang dan Berau.

"Kita terus berupaya, bagaimana agar pemuda Kaltim Berdaulat dan kreatif sesuai dengan kemampuan maupun keahlian masing-masing," jelasnya.

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengatakan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Pemprov menyerahkan penghargaan bagi mereka yang telah berprestasi di tingkat nasional maupun provinsi. Ada 12 pemuda diberikan penghargaan, dengan nilai uang pembinaan Rp 5 juta per orang pagi tadi. 

Upacara juga dirangkai penyerahan penghargaan kepada penyandang disabilitas oleh Gubernur Kaltim dalam bentuk satu unit gitar listrik dan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Geber IKA Unmul. Hadir jajaran Forkopimda Kaltim. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation