Kalimantan Timur
Bekerja Dengan Data, Kapolda Apresiasi Pj Gubernur Akmal Malik

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

BALIKPAPAN - Setelah melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke Kodam VI Mulawarman, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Mapolda Kaltim di Balikpapan, Rabu (11/10/2023), untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan jajaran. 

 

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Akmal Malik didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam Ririn Sari Dewi, Kepala Bappeda Yusliando dan Kepala Badan Kesbangpol Sufian Agus. Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik berdiskusi dengan Kapolda Kaltim beserta jajaran terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Benua Etam. 

 

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Wakapolda sudah berdiskusi banyak terkait tugas-tugas kami sebagai Penjabat Gubernur. Tadi Pak Kapolda menyatakan komitmen yang sangat kuat sekali untuk memberikan dukungan khususnya terkait dukungan pengamanan pemilu dan pilkada, di samping itu juga terkait dengan persoalan-persoalan lain seperti pelayanan,” ujar  Akmal Malik

 

Selain itu, lanjut Akmal, dalam membangun Kaltim sangat penting menyamakan data. Dalam pengambilan data di lapangan nantinya, Akmal meminta bantuan dari jajaran Polda Kaltim. 

 

“Insyaallah nanti kami meminta dukungan Pak Kapolda beserta jajaran, karena pengambilan data itu membutuhkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas. Dan alhamdulillah direspon oleh Kapolda beserta jajaran akan menyiapkan dan membantu pengawalan pengambilan data terutama untuk di sekitar daerah perbatasan PPU dan IKN,” jelasnya. 

 

“Terima kasih Pak Kapolda. Setelah selesai nanti kami akan serahkan data itu menjadi bahan Kapolda beserta jajaran untuk melakukan tugas-tugas beliau di Kaltim,” pungkas Akmal. 

 

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto memberikan apresiasi atas upaya dan cara Pj Gubernur Kaltim membangun daerah Kalimantan Timur. 

 

“Luar biasa, beliau (Pj Gubernur) bekerja dengan data,” tegas Imam Sugianto. (her/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation