Kalimantan Timur
Bimtek Peta Bisnis Wadah Pembekalan Penyusunan Peta Bisnis

Foto Hudais Tri Putra / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

BALIKPAPAN - Bimbingan Teknis (Bimtek) Peta Bisnis, dilaksanakan di Hotel Grand Tulip Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kamis (19/5/2022).

 

Kepala Biro Organisasi Iwan Setiawan diwakili Kasubbag Tata Laksana Pemerintahan Sopian Noor melaporkan Peta Proses Bisnis adalah diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan.

 

"Agar seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota dapat melaksanakan penyusunan Peta Proses Bisnis, maka Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pada hari ini," jelasnya.

 

Lanjutnya kegiatan bimtek ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah.

 

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah untuk pembekalan kepada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur dalam melakukan penyusunan Peta Proses Bisnis yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada kita semua mengenai Proses Bisnis sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah," terangnya," terangnya.

 

Sopian juga mengungkapkan narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Bapak FX Prihandoko dan Bapak Juanhandy dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 

"Untuk Peserta Bimbingan Teknis adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur", ungkapnya. (ayu/sul//adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation