Kalimantan Timur
Buka Musdalub Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Pesan Gubernur : Ndak Usah Betengkar, Ngabisi Baterai

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim H Isran Noor membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur di Hotel Novotel Balikpapan (28/8/2023). Musdalub digelar untuk memilih 

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim sisa masa bakti 2021-2026.

 

Gubernur berpesan agar pemilihan ketua baru pengganti ketua sebelumnya Hj Norbaiti Isran Noor yang meninggal dunia beberapa bulan lalu dilaksanakan secara demokratis.

 

"Pesan saya, agar musyawarah dapat dilaksanakan dengan demokratis dan efisien. Ndak usah betengkar. Kalau betengkar itu ngabisi baterai aja,"  ucap Gubernur Isran Noor mengawali sambutan dan langsung disambut aplaus peserta musyawarah.

 

Pasalnya kata Isran, Gerakan Pramuka adalah kerja-kerja sosial dan kemanusiaan, sehingga tak perlu proses pemilihan ketua sampai harus menggunakan format voting atau penghitungan suara.

 

Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kaltim itu menjelaskan bahwa demokrasi Indonesia adalah musyawarah. Sebab demokrasi sejati yang diajarkan para pendiri bangsa ini adalah musyawarah. 

 

"Demokrasi kita itu musyawarah. Bukan voting-votingan. Kenapa musyawarah? Karena itu diatur dalam UUD kita dalam Pancasila kita. Intinya jangan kita bekaisan (berebutan)," pesan Gubernur lagi.

 

Hal terbaik yang disarankan Gubernur Isran Noor kepada seluruh Gerakan Pramuka  di Kaltim adalah menyusun program kerja yang bersentuhan langsung dengan anggota dan masyarakat banyak.

 

"Saya doakan semua berkembang dan berkiprah lebih baik lagi," pungkas Gubernur.

 

Acara juga dihadiri Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Hadi Mulyadi, Sekjen Kwartir Nasional Mayjen (Purn) TNI  Bachtiar, 

Plt Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Fachrudin Djaprie dan para pengurus kwarcab dari kabupaten dan kota di Kaltim. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation