Kalimantan Timur
Buka Rakor Adbang se Kaltim 2023, Tuntaskan Kaltim Berdaulat

Foto Rozy / Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov.Kaltim

PENAJAM - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) H Hadi Mulyadi membuka dan memberikan arahan kepada peserta Rapat Koordinasi Administrasi Pembangunan (Rakor Adbang) se-Kaltim 2023 yang digelar di Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Senin, 8 Mei 2023.

 

Hadi mengharapkan agar seluruh pihak saling bekerjasama dalam menuntaskan program pembangunan daerah yang dilaksanakan Pemprov Kaltim.

 

"Kami berharap, tahun ini program yang dibangun Pemprov Kaltim dapat tuntas serta bermanfaat," pesan Hadi Mulyadi ketika membuka Rakor Adbang Se-Kaltim 2023.

 

Menurut Hadi, rakor ini sangat penting dalam upaya mewujudkan visi dan misi RPJMD 2018-2023 "Berani untuk Kaltim Berdaulat". 

 

Hadi melanjutkan, di era reformasi dan keterbukaan informasi publik saat ini, diperlukan ide-ide, perencanaan dan langkah-langkah konkret dalam rangka mencapai tujuan pembangunan dan terselenggaranya pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance).

 

"Makanya itu, diperlukan kerja keras dan kolaborasi, sehingga semua tuntas dan masyarakat betul-betul merasakan manfaat pembangunan yang  dilakukan pemerintah daerah," jelasnya.

 

Karo Adbang Setprov Kaltim H Irhamsyah menjelaskan rakor dilaksanakan sehari di Kantor Bupati Penajam Paser Utara. Dengan peserta diikuti dari perwakilan Bagian Adbang dan instansi terkait lingkup Pemprov Kaltim serta kabupaten/kota se-Kaltim. 

 

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka peran, tugas dan fungsi Biro dan Bagian Administrasi Pembangunan menjadi sangat penting dalam mengawal jalannya pembangunan.

"Untuk itu, mari bersama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kaltim Berdaulat," jelasnya.

 

Iing sapaan akrabnya, mengatakan, satu tugas dan tantangan yang juga tidak boleh terlepas dari perhatian bagi Biro dan Bagian Administrasi Pembangunan se-Kaltim adalah dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Rakor menghadirkan Pejabat dari Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Turut hadir Bupati PPU H Hamdan.(jay/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation