Kalimantan Timur
Daerah Diminta Maksimalkan Penanganan Covid

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H isran Noor didampingi Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengikuti  Rapat Paripurna  DPRD Provinsi Kaltim, dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka peringatan Hari  Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Heart of Borneo, Jembatan Penghubung Kantor Gubernur Kaltim, Senin (16/8/2021). 

 

Rapat Paripurna  DPRD  Provinsi Kaltim  ke-22 tahun sidang tahun 2021  secara virtual tersebut dibuka langsung Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan diikuti   wakil ketua, sekretaris  serta anggota DPRD Kaltim, serta forkopimda, kepala dinas/instansi, kepala biro serta undangan lainnya. 

 

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjelaskan pesan yang disampaikan  Presiden agar untuk tetap waspada, karena tahun 2022 penuh dengan ketidakpastian. Walaupun demikian pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 cukup bagus, dan meminta agar pemerintah daerah untuk melakukan tindakan dan langkah-langkah konkrit, dan memaksimalkan penanganan Covid-19.

 

“Selain itu, pusat juga akan menambah dana penanganan  Covid-19,  sampai pandemi ini selesai,” tandas Hadi Mulyadi usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kaltim. 

 

Terkait arahan  dari presiden, lanjut mantan Anggota DPRD Kaltim dan DPR RI itu,  tentu tinggal meneruskan ke daerah untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan, terutama dalam penanganan Covid-19, yang sampai saat ini masih terjadi penyebarannya. 

 

Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK mengatakan  tradisi sidang tahunan ini merupakan salah satu praktik penyelenggaraan pemerintahan yang tidak kalah penting untuk semua, untuk mengenang detik-detik proklamasi, ketika presiden dan wakil presiden yang pertama  Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

 

“Namun kali ini,  kita juga bersama-sama dapat  menyimak pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo. HUT Proklamasi RI tahun yang lalu  diperingati setiap tahun dengan penuh suka cita  oleh seluruh masyarakat Indonesia, sebagaimana yang kita ketahui 17 Agustus yang merupakan hari yang monumental dan bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan sudah 76 tahun kita merdeka, dimana kita harus terus melanjutkan  perjuangan para pahlawan,” papar Makmur. (mar/yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Andi : Cegah Virus Corona  Dengan Germas
Andi : Cegah Virus Corona Dengan Germas

06 Februari 2020 Jam 08:20:21
Kesehatan

Balikpapan Samarinda
Balikpapan Samarinda

30 Juli 2020 Jam 19:09:01
Kesehatan

Government Public Relation