Kalimantan Timur
Dengar Pendapat Roadmap Kelapa Sawit Nasional Diikuti 3 Wilayah

Pertemuan dengar pendapat roadmap Kelapa Sawit Nasional (Wilayah 3) (jaya/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Pertemuan dengar pendapat roadmap Kelapa Sawit Nasional (Wilayah 3) diikuti tiga privinsi di Indonesia. Terdiri Papua, Sulawesi dan Kalimantan diikuti peserta 150 orang. Pertemuan ini dilaksanakan selama sehari dipusatkan di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Selasa (25/6/2019).

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim H Ujang Rachmad mengatakan pertemuan ini direncanakan dibuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. "Pelaksanaan ini atas kerjasama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan Kementerian Pertanian dan Dinas Perkebunan Kaltim. Kegiatan ini dibuka Gubernur Isran Noor," kata Ujang Rachmad.

Ujang mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyatukan atau menyamakan persepsi dalam pengembangan sektor perkebunan kelapa sawit di Indonesia, terutama di tiga wilayah (Papua, Sulawesi dan Kalimantan).

Karena itu, diperlukan pembahasan roadmap pengembangan industri perkelapasawitan hingga 2045. "Makanya, pertemuan ini diikuti beberapa stakeholder di lingkup Perkebunan Kelapa Sawit Termasuk seluruh Kepala Bappeda, Dinas Perkebunan dan Dinas Kehutanan di tiga wilayah tersebut," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
KWT Berkarya Perlu Bibit Cepat Hasil
KWT Berkarya Perlu Bibit Cepat Hasil

14 Oktober 2021 Jam 14:27:37
Perkebunan

Gubernur Panen Jagung di Berau
Gubernur Panen Jagung di Berau

21 Desember 2021 Jam 12:17:25
Perkebunan

Government Public Relation