Generasi Muda Diajak Promosikan Pariwisata
SAMARINDA–Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS mengungkapkan penyampaian informasi dan publikasi di sektor kepariwisataan Kaltim yang kini sedang dikembangkan, menjadi salah satu kunci kemajuan sektor pariwisata yang diharapkan menjadi lokomotif ekonomi baru Kaltim di masa mendatang.
Kaltim yang kaya beraneka ragam seni budaya, serta nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, meliputi budaya pesisir, keraton dan pedalaman merupakan potensi pariwisata yang luar biasa dan bila dikembangkan dengan baik, maka akan menjadikan Kaltim sebagai destinasi wisata dunia di Indonesia.
“Kita harapkan generasi muda Kaltim dapat ikut serta memromosikan sektor kepariwisataan Kaltim ke khalayak luas, karena generasi muda Kaltim tentunya lebih mengenal dan mencintai seni budaya daerah Kaltim. Semua itu merupakan suatu kebanggaan yang dapat dikenalkan pada even nasional, bahkan internasional,” ungkap Rusmadi belum lama ini di Samarinda.
Menurut dia, Pemprov Kaltim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, maupun instansi terkait lainnya selama ini terus berupaya memajukan sektor kepariwisataan. Demikian halnya kabupaten/kota, tentunya bersama-sama Pemprov terus berkoordinasi guna melakukan pembenahan infrastruktur penunjang kepariwisataan di daerah.
Karena, saat ini Kaltim sudah dikenal dengan sebagai salah satu destinasi wisata di Indoensia, dengan berbagai macam objek wisata unggulan, salah satunya adalah wisata bahari di Kepulauan Derawan dan sekitarnya. Selain itu, secara rutin setiap tahunnya pemprov maupun kabupaten/kota menggelar even atau festival budaya yang bertujuan memperkenalkan potensi pariwisata Kaltim.
“Kaltim telah menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Potensi pariwisata Kaltim tidak kalah menarik. Karena itu, sektor kepariwisataan di Kaltim akan terus kita kembangkan agar provinsi ini lebih dikenal seperti halnya Bali dan Jogjakarta serta daerah pariwisata lainnya di Indonesia yang sudah dikenal dunia,” jelasnya.
Seperti diketahui, branding pemasaran pariwisata Kaltim, yakni “Kenali Negerimu, Cintai Negerimu, Ayo Tamasya Jelajahi Benua Etam Kalimantan Timur”. Untuk itu, ujar Rusmadi, tidak hanya pemerintah atau stakeholder di sektor pariwisata saja yang dapat menggemakan branding tersebut, peran serta generasi muda dan masyarakat juga sangat diharapkan.
Apalagi di era globalisasi dan menyongsong berlakunya Komunitas ASEAN 2015, diperlukan upaya ekstra keras agar kepariwisataan Kaltim dapat bersaing dengan pariwisata yang tidak hanya dari daerah lain di Indonesia, melainkan dari negara-negara lain di ASEAN. (her/sul/hmsprov)
15 September 2020 Jam 18:04:05
Kebudayaan dan Pariwisata
26 Maret 2019 Jam 20:04:55
Kebudayaan dan Pariwisata
03 November 2014 Jam 00:00:00
Kebudayaan dan Pariwisata
30 Oktober 2013 Jam 00:00:00
Kebudayaan dan Pariwisata
06 Januari 2015 Jam 00:00:00
Kebudayaan dan Pariwisata
04 September 2015 Jam 00:00:00
Kebudayaan dan Pariwisata
23 Maret 2023 Jam 13:54:47
FCPF-CF
23 Maret 2023 Jam 13:41:20
Wakil Gubernur Kaltim
23 Maret 2023 Jam 13:28:48
Even Olahraga
23 Maret 2023 Jam 13:17:46
Lingkungan Hidup
22 Maret 2023 Jam 14:30:39
Administrasi Pembangunan
14 Maret 2022 Jam 15:54:00
Ibu Kota Negara
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
26 Oktober 2018 Jam 08:10:25
Produk K-UKM
03 Oktober 2015 Jam 00:00:00
Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
17 Desember 2019 Jam 18:56:09
Pembangunan
31 Maret 2022 Jam 21:10:33
Perkebunan
06 Juni 2018 Jam 19:34:26
Perhubungan
19 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Sosial