Kalimantan Timur
Gubernur Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Bayan Open 300, Diikuti 1.094 Peserta

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Bayan Open 300-2023 di Balikpapan Sport Conventions Centre (BSSC) Dome, Rabu (9/8/2023).

Kejuaran yang digelar PT Bayan Resources Tbk itu diselenggarakan selama enam hari (7-12 Agustus), menghadirkan tamu spesial, juara bulu tangkis dunia Indonesia, Hendra Setiawan dan Tantowi Ahmad. 

Servis bola oleh Gubernur Isran Noor menjadi tanda dibukanya Kejuaraan Bulu Tangkis Bayan Open 300-2023, dilanjut tanding eksibisi antara Kapolda-Tantowi melawan Pangdam-Hendra. 

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi kepada PT Bayan Group yang paling aktif dalam pembinaan masyarakat, termasuk olahraga.

"Terima kasih Bayan Group, terima kasih Pak Dato dan seluruh direksinya. Thanks you so much Mr Low. You're a great man," puji Gubernur Isran Noor penuh semangat disambut riuh tepuk tangan hadirin. 

Pembinaan kemasyarakatan yang dilakukan perusahaan yang beroperasi di Kutai Barat dan Kutai Kartanegara ini menurut Gubernur, sangat luar biasa, sebab tidak hanya masyarakat di sekitar perusahaan tetapi Kaltim bahkan Indonesia ikut menikmatinya. 

Karenanya, orang nomor satu Benua Etan ini pun sangat membanggakan Bayan Group yang paling aktif memberikan kegiatan CSR dan di luar CSR-nya.

 

Dia pun berharap kejuaraan Bayan Open 2023 ini mampu melahirkan atlet-atlet bulutangkis unggul yang bisa berprestasi di tingkat dunia. 

"Terus semangat bertanding. Buktikan kalian bisa. Raih prestasi terbaik dan kembangkan bakat serta talenta kalian," ucapnya menyemangati seluruh peserta Bayan Open 300 yang rata-rata anak usia pelajar. 

Ketua Panpel Bayan Open 300-2023 Su'ud Wahyudi menyebutkan kejuaraan kali ini merupakan tahun ke-2 Bayan Open 300.

"Kejuaran diikuti 1.094 atlet bulu tangkis junior dari berbagai provinsi di Indonesia," sebutnya. 

Provinsi lain yang ikut bertanding di antaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan Jawa Timur, serta kabupaten dan kota di Kaltim. 

Acara dirangkai penyerahan bantuan dari PT Bayan Group kepada Pemkot Balikpapan, Pengda PBSI Balikpapan serta IKA Pakarti Balikpapan, panitia dan peserta Bayan Open 300-2023. 

Hadir CEO Bayan Resources Tbk Dato Low Tuck Kwong, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Sekum PBSI Kaltim, pejabat Pemkot Balikpapan, Danlanal serta Danlanud Dhomber Balikpapan.

Berita Terkait
Government Public Relation