Kalimantan Timur
Gubernur dan Wagub Kunker Ke Kubar dan Mahulu

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah barat Kaltim yakni Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu). Kunjungan akan dilakukan selama 4 hari, Rabu-Sabtu 13-16 September 2023.

 

"Pagi ini (kemarin) Saya dan Pak Wagub akan ke Kutai Barat dan Mahakam Ulu sampai Hari Sabtu.  Semoga lancar semua kegiatan kami di sana," kata Gubernur Isran Noor saat peresmian gedung baru Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim di Jalan MT Haryono, sesaat sebelum keberangkatan kunker, Rabu (13/9/2023).

 

Hari pertama kunjungan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi sekaligus akan melakukan peninjauan kondisi ruas jalan nasional mulai dari Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat hingga Mahakam Ulu.

 

Rabu malam, Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi akan bersilaturahmi dengan masyarakat Kutai Barat di Lapangan Itho, Barong Tongkok, Kutai Barat. Gubernur juga akan berbagi door prize malam nanti.

 

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim Irhamsyah menjelaskan Kamis 14 September 2023, Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi akan meresmikan dan menyerahkan bantuan rumah layak huni (RLH) kontruksi beton untuk warga bernama Juni Selanus di Kecamatan Sekolah Darat, Kutai Barat.

 

"Pak Gubernur juga akan menyerahkan berbagai bantuan yang dialokasikan melalui organisasi perangkat daerah (OPD). Mulai perkebunan, pertanian, sosial, perindagkop, BPBD, sampai bantuan olahraga," sebut Iing, sapaan akrabnya.

 

Malam harinya, Gubernur dan Wagub akan menyapa warga Mahakam Ulu di Lapangan Ujoh Bilang. Di sini Gubernur Isran Noor juga akan menyerahkan berbagai bantuan untuk warga Mahulu.

 

Jumat pagi Gubernur Isran Noor akan meresmikan Jembatan Mobong di Mahakam Ulu.  

 

"Setelah peresmian, Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi akan menuju Masjid Jami  Baitul Muttaqin di Ujoh Bilang untuk menunaikan ibadah salat Jumat," ungkap Iing.

 

Selanjutnya menuju Kutai Barat untuk kembali bermalam di Melak dan Barong Tongkok. Sabtu pagi, Gubernur dan rombongan akan kembali ke Samarinda.

 

Kunjungan ke wilayah barat ini, Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi datang bersama Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, Ketua Komisi III Veridiana Huraq Wang, Anggota DPD RI Nanang Sulaiman, dan Ketua TGUP3 Kaltim Adi Buchari Muslim. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation