Kalimantan Timur
Gubernur Isran Promosi Derawan Ke US Army

foto:arief/humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Keindahan wisata bahari Kepulauan Derawan turut dipromosikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada kesempatan Sport and Culture Day Garuda Shield 15/2021 di Lapangan Yonif Raider 600 Modang Kodam VI Mulawarman, Balikpapan, Jumat (13/8/2021). 

 

Di hadapan ratusan peserta Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 15/2021 yang terdiri dari prajurit TNI AD dan US Army, Gubernur Isran Noor memperkenalkan keindahan bawah laut di Kepulauan Derawan dengan empat pulau tujuan, yaitu Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki dan Pulau Maratua. 

 

"Kami mengundang anda untuk mengunjungi tempat lainnya di Kalimantan Timur. Kalian bisa berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban yang memiliki keindahan bawah laut, pantai dan keunikan tersendiri. I think better than Hawaii island," ucap Isran Noor disambut riuh tepuk tangan peserta Latma Garuda Shield. 

 

Apa yang dikatakan Gubernur Isran Noor bukan tanpa alasan, mengingat masing-masing pulau tersebut memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, seperti Pulau Derawan dengan spot diving dan snorkeling, serta kehidupan penduduk aslinya yang berbaur dengan wisatawan.

 

Selanjutnya, Pulau Maratua dengan spot bawah laut dan aneka biota lautnya. Pulau Kakaban dengan danau air tawar dan ubur-ubur tidak menyengat. Pulau Sangalaki dengan pari mantanya. 

 

Promosi Kepulauan Derawan turut dilakukan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dengan mengulang beberapa perkataan Gubernur Isran Noor dan menerjemahkan ke Bahasa Inggris agar mudah dimengerti oleh prajurit US Army. 

 

"Bapak Gubernur sebagai orang nomor satu di pemerintahan Kaltim mengundang kalian untuk mengunjungi Kaltim di lain waktu, berlibur bersama keluarga, menikmati keindahan gugusan Kepulauan Derawan yang lebih baik dari Pulau Hawaii dan tidak kalah dengan Maldives," ucap Andika Perkasa membantu promosi wisata laut Kaltim. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation