Kalimantan Timur
Gubernur Minta Bupati dan Wali Kota Siapkan Data Orang Tua Meninggal Karena Covid-19

Gubernur Kaltim H Isran Noor saat melakukan kunjungan kerja ke Paser, belum lama ini. (DOK/ADPIMPROV KALTIM)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta para bupati dan wali kota menyiapkan data orang tua yang meninggal Covid-19.

 

 

Data ini, lanjut Isran akan menjadi bukti bagi keluarga korban untuk menerima bantuan dari Pemprov Kaltim, khususnya bantuan beasiswa bagi anak korban meninggal Covid.

"Pemprov Kaltim terus berupaya menyiapkan skema penyaluran bantuan beasiswa, yakni Beasiswa Kalimantan Timur Tuntas atau BKT. Bahkan, Rektor Unmul pun berjanji memberikan kebebasan tes masuk kuliah bagi anak korban meninggal Covid-19 yang menjadi yatim maupun yatim piatu," ucap Isran Noor saat berdialog dengan warga di Paser dalam kunjungan kerjanya belum lama ini.

 

Sebagai syarat untuk menerima bantuan, maka bupati dan wali kota  harus mendata anak-anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. 

"Jadi, kami minta bupati maupun wali kota dapat mendata itu semua. Ini janji. Itulah perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat korban Covid di Kaltim, khususnya di Klempang Sari," jelas Isran.(jay/sul/adv)

Berita Terkait
Government Public Relation