Kalimantan Timur
Gubernur Minta Warga Tionghoa Terus Jalin Kebersamaan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta seluruh warga Tionghoa di Kaltim agar bisa terus menjalin kebersamaan dengan sesama warga Tionghoa maupun masyarakat Kaltim lainnya dan memanfaatkan momentum perayaan Imlex 2567 untuk melakukan instrospeksi diri.

“Saya ucapkan selamat bagi mereka yang merayakan Imlek tahun ini. Diharapkan tahun ini dapat menjadi momentum untuk instrospeksi diri dan terus meningkatkan kebersamaan antarwarga Tionghoa dan masyarakat lainnya,” kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri Pembukaan Musda MUI Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa (9/2).

Menurut Awang, warga Tionghoa maupun masyarakat lainnya patut bersyukur, karena perayaan Imlek tahun ini dapat dilaksanakan secara aman dan damai. Karena itu, kondisi yang aman ini harus dipertahankan dengan cara meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta saling toleransi.

Instrospeksi sangat penting dilakukan demi perbaikan. Instropeksi perlu dilakukan agar sukses bisa dicapai di masa depan. Imlek juga memberikan hikmah kebersamaan sehingga apa pun masalah dan kendala dalam kehidupan ini akan teratasi dengan baik dengan kebersamaan.

”Apabila kita dapat memahami hikmah perayaan Imlek, saya yakin hal itu secara langsung akan memberikan pengaruh pada terwujudnya hubungan yang harmonis, kedamaian dan kesejahteraan bagi kita semua,” ujar Awang.

Melalui perayaan ini, gubernur mengimbau agar momentum peringatan tersebut dapat pula dijadikan sebagai pemicu semangat untuk meningkatkan kadar keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Pertama Buka Dapur Umum
Pertama Buka Dapur Umum

08 Februari 2021 Jam 23:13:52
Sosial

Asmuni Alie: Mantan Sekda Samarinda
Asmuni Alie: Mantan Sekda Samarinda

02 November 2013 Jam 00:00:00
Sosial

RSJD Atma Husada Mahakam Utamakan Pelayanan
RSJD Atma Husada Mahakam Utamakan Pelayanan

04 Desember 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation