Kalimantan Timur
Gubernur Puji Warga Kaltim Pandai Bersyukur dan Taat Kepada Negara

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia ke-77 tahun, Gubernur Isran Noor memuji kepatuhan masyarakat Kalimantan Timur untuk republik ini. 

 

Meski sudah berpuluh-puluh tahun menjadi daerah penghasil devisa bagi negara, masyarakat Kaltim tak sekalipun menyuarakan keinginan untuk merdeka, meski hingga saat ini masih merasakan ketidakadilan pusat dalam hal perimbangan keuangan. Masyarakat Kaltim tetap cinta NKRI.

 

“Warga Kalimantan Timur sejak dulu sampai sekarang dan  insyaallah seterusnya adalah orang-orang yang pandai bersyukur dan bekerja keras, tulus, ikhlas, patuh dan taat kepada bangsa dan negara,” puji Gubernur Isran Noor usai menghadiri Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 RI  secara virtual di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Rabu (17/8/2022).

 

Kepatuhan warga Kaltim itu, salah satunya berbuah manis dengan penetapan Benua Etam sebagai ibu kota negara baru, pengganti DKI Jakarta. Kehadiran ibu kota negara kata Gubernur, pastinya akan mendorong peningkatan berbagai infrastruktur di Kaltim sehingga akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah dan juga kawasan.

 

Sementara Wakil Gubernur Hadi Mulyadi berharap agar masyarakat Kaltim, utamanya generasi muda memahami makna kemerdekaan itu adalah persatuan dan kesatuan bangsa. 

 

“Karena itu, kemerdekaan ini harus kita  isi dengan membangun bangsa. Dan syarat pembangunan itu adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Wartawan juga boleh berbeda-beda, tapi harus tetap satu jua,” canda Hadi kepada para wartawan.

 

Pesan Wagub Hadi Mulyadi ini serupa dengan pesan yang disampaikan Wapres Ma’ruf Amin sesaat sebelum peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Istana Merdeka.

 

“Mari tinggalkan ego kelompok demi kepentingan bangsa,” pesan Wapres. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation