Kalimantan Timur
Gubernur Sarankan Buku Covid-19

foto.arifmur humasprovkaltim

SAMARINDA - Program kemanusiaan yang dilakukan  Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Benua Etam masih terus berlanjut. 

Meski demikian, dari pelaksanaan itu, Gubernur Kaltim yang juga Ketua Umum IKA Unmul Dr H Isran Noor berpesan agar melalui program tersebut, IKA Unmul mampu menerbitkan atau menulis buku cerita yang ilmiah, bagaimana kehidupan masyarakat maupun mahasiswa di tengah pandemi dengan hanya memanfaatkan bantuan paket sembako maupun alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis maupun petugas puskesmas.

"Momentum ini wajib dimanfaatkan untuk membuat buku tersebut. Artinya, momen ini adalah momen langka dan mendunia. Belum tentu tahun depan akan terjadi kembali atau memang tetap terjadi. Makanya, perlu dibuat kisah tersebut dalam sebuah buku. Tim penanganan Covid-19 IKA Unmul saya minta bisa membuat itu," kata Isran Noor ketika menerima sejumlah Pengurus Harian IKA Unmul baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Menurut Isran, sesuai dengan laporan yang diterima dari Tim IKA Unmul, mereka yang menerima bantuan khususnya sembako bisa memanfaatkan itu hingga dua minggu bahkan 20 hari. Hal ini, menurut Isran, sangat menarik untuk ditulis, bagaimana mereka yang terdampak mampu memanfaatkan bantuan untuk bertahan hidup sehari-hari. Terutama mahasiswa, apalagi mereka juga dituntut untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen.

Bahkan, mungkin ada mahasiswa yang hanya makan dari bantuan tersebut sekali dalam sehari. Tentunya, ini bisa didedikasikan melalui tulisan.

"Kalau saya, pasti saya tulis itu. Saya suka menulis tentang hal-hal seperti itu. Makanya, banyak bukuku," ucap Isran.

Buku tersebut, lanjut Isran, diharapkan dapat menjadi motivasi dan pembelajaran bagi siapa saja di masa akan datang, khususnya mahasiswa untuk dijadikan bahan referensi ilmiah.

"Saya dukung jika Tim Penanganan Covid-19 IKA Unmul bisa membuat buku tersebut," jelas Isran.

Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana pun menanggapi hal itu. Meiliana mengatakan, siap melaksanakan itu dan ada tim maupun anggota IKA Unmul yang akan diberdayakan untuk pembuatan tersebut.

"Alhamdulillah perhatian Gubernur atau Ketua Umum IKA sangat luar biasa terkait hal ini. Prinsipnya kami siap melaksanakan itu. Semoga menjadi amal jariah bagi pengurus yang ada," tutupnya. ,(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Siapkan 50 Ribu Beasiswa Pertahun
Siapkan 50 Ribu Beasiswa Pertahun

29 Desember 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan

Wagub Pantau Ujian
Wagub Pantau Ujian

24 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan

Government Public Relation