Kalimantan Timur
Gubernur Serahkan Bantuan Korban Banjir Bengalon

Dok.adpimkaltim

BENGALON - Tidak ingin kehilangan momen, saat kunjungan kerja menuju lokasi panen pisang di Desa Kaliorang Kecamatan Sangkulirang, Gubernur Isran Noor menyinggahi warga Bengalon yang sudah berkumpul di halaman kantor kecamatan.

 

Dalam kesempatan ini diserahkan 1.000 paket sembako dari Program Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul Kaltim bagi korban banjir dan terdampak Covid-19 di Kecamatan Bengalon.

 

"Bantuan sembako ini tidak seberapa, tapi mudahan ikut meringankan beban warga Bengalon yang terkena musibah," kata Gubernur Isran Noor usai menyerahkan bantuan sembako di halaman Kantor Kecamatan Bengalon, Sabtu (18/12/2021).

 

Bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada para kepala desa dan camat bersumber dari pengusaha, perorangan dan para donatur difasilitasi IKA Unmul.

 

"Sampai saat ini, sudah tersalurkan sekitar 40 ribu paket lebih, atau lebih 40 ribu keluarga yang dibantu sejak virus corona merebak," ungkap Isran di hadapan 

Camat Bengalon Suharman, serta Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

 

Selain itu, Gubernur Isran mengingatkan warga akan ancaman varian baru (omicron), caranya dengan menaati anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

"Semoga dengan cara ini, kita tetap sehat dan terhindar dari tertular corona atau pun omicron," harapnya.

 

Gubernur juga menambahkan Pemprov Kaltim telah memberikan santunan duka cita kepada warga Kaltim yang keluarganya meninggal karena Covid-19, termasuk anak-anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

 

"Selain bantuan berupa uang, juga anak-anak kita beri bantuan biaya pendidikan melalui beasiswa, serta masuk kuliah di Unmul tanpa tes," pungkasnya.

 

Gubernur meminta masyarakat Bengalon bangkit dan semangat beraktivitas agar ekonomi pulih kembali, serta pandemi cepat berlalu.(yans/sdn/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Rakor Kerukunan Umat Beragama
Rakor Kerukunan Umat Beragama

08 Maret 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Lensa Kaltim Maju 2018
Lensa Kaltim Maju 2018

22 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Lensa Kaltim Maju 2018
Lensa Kaltim Maju 2018

22 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

TKSK  Kaltim Berjumlah 103 Orang
TKSK Kaltim Berjumlah 103 Orang

28 April 2020 Jam 19:45:39
Sosial

Government Public Relation