Kalimantan Timur
Gubernur Silaturahmi dengan Petani dan Perwakilan Kabupaten/Kota Se-Kaltim

Foto Norjaya / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

MAKASSAR - Setelah kurang lebih dua tahun dilanda wabah Covid-19, sehingga berbagai pertemuan juga tak bisa dilaksanakan. Akhirnya, bisa dilakukan pada 2022. Tepatnya, momentum Pra Penas KTNA 2022 Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan tak disia-siakan instansi pertanian dan para Kepala Dinas Pertanian se-Kaltim serta perkumpulan petani bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor yang digelar Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Kaltim di Rumah Makan Lae-Lae Makassar, Jumat 24 Juni 2022.

 

Kepala DPTPH Kaltim Hj Siti Farisyah Yana mengatakan, silaturahmi ini memang ditunggu-tunggu. Karena kurang lebih dua tahun tak dilakukan.

 

"Alhamdulillah, Gubernur Isran Noor mau menyempatkan waktu bagi para perkumpulan petani dan instansi pertanian se-Kaltim. Semoga jadi motivasi untuk bekerja lebih baik," ucap Siti Farisyah Yana kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim.

 

Apalagi, lanjut Yana sapaan akrabnya, silaturahmi ini bertepatan dengan Pra Penas KTNA 2022. Tentu, menjadi semangat para pelaku petani Kaltim untuk menyatukan persepsi dan bertukar informasi dalam pengembangan potensi pertanian, perkebunan dan perikanan serta peternakan.

 

Artinya, dengan pertemuan sembari makan malam, dapat menjadi ungkapan syukur bisa bertemu dan bertukar informasi.

 

"Semoga pandemi Covid berakhir, petani dan produksinya semakin menggeliat serta bisa memanjangkan umur," ucap Yana sembari tersenyum. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait