Kalimantan Timur
Gubernur Tanam Perdana Peremajaan Sawit Rakyat di Klempang Sari

Foto : Adpim Prov. Kaltim

KUARO - Masih di rangkaian kunker Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ke wilayah selatan, didampingi Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Mashitah Assegaf dan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rahmad, orang nomor satu di pemerintahan Benua Etam ini  melakukan penanaman perdana peremajaan sawit rakyat untuk KUD Tunas Murni Desa Klempang Sari, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Jumat 15 Oktober 2021.

 

Adapun jenis bantuan yang juga diberikan serta kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Kuaro, antara lain penyerahan bantuan berupa bibit kelapa sawit untuk 217 hektare dari Dinas Perkebunan,  Dinas Peternakan biogas (5 unit) dan fasilitas miniranch (2 unit). Dinas Kelautan dan Perikanan, jaring milenium 4 inch, life jacket, sertifikat CBIB, Surat Izin Kapal, total bantuan DKP Kaltim 101 dokumen TDKP senilai Rp 49 juta di wilayah Paser. Dinas Pangan TPH Paket alat booster kelengkeng, bibit kelengkeng. 

 

Dinas Perindagkop, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Dinas Sosial, santunan kematian (3 jiwa), bantuan dana Rp2 juta anak yatim korban covid.

 

 Pengalungan tanda peserta pelatihan UMKM (Disperindagkop), penandatanganan prasasti check point (Dinas Peternakan dan KH Provinsi Kaltim).

 

"Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian pemerintah daerah kepada rakyat khususnya petani, pekebun dan nelayan. Bukan bantuan Isran Noor," ucap Gubernur  Isran Noor di hadapan peserta kegiatan.

 

Didampingi juga TGUP3 dan Staf Khusus Gubernur Kaltim Prof Dr H Heflin Frinces, Isran berpesan, adanya bantuan yang diberikan atas pekerjaan yang dilakukan para petani, pekebun dan nelayan selama ini patut disyukuri. 

Artinya, ada sumber kehidupan dan masyarakat sejahtera. Karena, masih memiliki usaha dan pekerjaan. Bahkan seluruhnya memiliki tempat tinggal.

 

"Kita patut bersyukur atas nikmat tersebut. Jadi, jangan beranggapan pemerintah itu tidak peduli dengan rakyatnya. Ini sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap rakyat Kaltim, khususnya di Desa Klempang Sari," jelasnya.

 

Kegiatan juga dirangkai penyerahan bantuan sepeda kepada anak korban Covid-19 yang meninggal dunia di Desa Klempang Sari oleh Disbun Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Disbun Pertajam Renstra RPJMD
Disbun Pertajam Renstra RPJMD

21 November 2013 Jam 00:00:00
Perkebunan

Kutim Potensial Pengembangan Kakao
Kutim Potensial Pengembangan Kakao

13 Oktober 2013 Jam 00:00:00
Perkebunan

Government Public Relation