Kalimantan Timur
Gubernur Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha Dari Presiden

Foto Istimewa

SEMARANG - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Jika sebelumnya meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Kepeloporan Pemuda 2022, Gubernur Isran kembali menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN) dari Presiden RI Joko Widodo di Marina Convention Center (MCC), Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 3 Desember 2022.

 

"Terima kasih Bapak Presiden dan Menteri Pendidikan maupun Pengurus PGRI Pusat. Yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha," ucap Isran Noor usai menerima penghargaan tersebut.

 

Berkat komitmen dan semangat yang kuat dilakukan Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Isran dan Wagub Hadi Mulyadi, maka penghargaan tersebut wajar diberikan kepada Gubernur Isran Noor.

 

Bagi Isran, apa yang dilakukan dirinya bersama Wagub Hadi Mulyadi di bidang pendidikan bukan untuk meraih sebuah penghargaan. Lebih dari itu,  program yang selama ini dibangun bertujuan meningkatkan kualitas SDM Benua Etam. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wagub, yaitu berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan disabilitas.

 

"Penghargaan ini hanya ikutannya saja. Prinsipnya, Pemprov Kaltim bekerja saja untuk kemajuan bangsa dan negara. Mulai, beasiswa hingga insentif guru tetap diperhatikan," pesan Isran didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan. 

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan menjelaskan penghargaan diterima Gubernur Isran berdasarkan data dan verifikasi secara langsung ke Kaltim oleh PB PGRI Pusat atas indikator-indikasi penilaian dimana kepala daerah yang memiliki komitmen, dedikasi dan perhatian yang tinggi kepada kemajuan pendidikan dan para guru di daerah yang dipimpin.

 

Harapannya, dengan penghargaan ini sebagai salah satu pengakuan di tingkat nasional atas eksistensi dan perhatian serta komitmen Kaltim khususnya Gubernur Isran Noor untuk kemajuan pendidikan dan para guru dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing SDM Kaltim di dalam pembangunan daerah dan Indonesia. Khususnya IKN serta mewujudkan Kaltim berdaulat dalam dunia pendidikan.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation