Kalimantan Timur
Gubernur Tutup Kejuaraan Taekwondo Tournament, Nunukan Juara Umum

Foto Norjaya / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

BALIKPAPAN - Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament 2022 yang berlangsung 25-27 Februari dipusatkan di Balikpapan Sport and Convention Centre Dome resmi ditutup Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

Diikuti klub-klub taekwondo se-Kalimantan, tampil sebagai juara umum dari dua kategori, yakni prestasi dimenangkan oleh Pelatcab Nunukan dengan mengantongi 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu. 

Sedangkan kategori festival sebagai juara umum diraih VS Club Tenggarong A dengan perolehan 13 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

"Inti dari turnamen ini adalah, seluruh peserta memiliki motivasi dan semangat yang kuat untuk memperbaiki SDM," ucap Isran Noor ketika penutupan Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament 2022.

Bagi Isran, semua olahraga berlatarbelakang dasar untuk melatih kejujuran dan sportivitas serta meningkatkan kesehatan maupun fisik seseorang, khususnya para atlet.

Untuk itu, Isran berpesan, agar kepada semua pihak, baik pelatih, pembina dan pengurus untuk terus memberikan perhatian yang kuat kepada para atlet. Sehingga pembinaan dapat berjalan baik.

"Dengan begitu, ke depan atlet taekwondo Kaltim maupun Kalimantan mampu meraih prestasi secara regional, nasional dan internasional," jelasnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament Yono Suherman menyebutkan kejuaraan digelar tiga hari (25-27 Februari) dengan peserta kejuaraan sebanyak 926 atlet dari klub-klub taekwondo berbagai daerah di Kalimantan. 

Hadir Pengprov Taekwondo Kaltim dan Balikpapan, grandmaster Jakarta dan Semarang, para master serta perwakilan Pengcab Taekwondo Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation