Kalimantan Timur
Gubernur Yakin di Atas 65 Persen

Foto:arief/humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menargetkan partisipasi peserta pilkada serentak  di Kaltim tahun 2020 bisa mencapai di atas 65 persen.

 

Penegasan orang nomor satu  Benua Etam  tersebut berdasarkan hasil monitoring ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) baik di Samarinda maupun di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

 

"Dari hasil peninjauan kami bersama Wakil Gubernur Kaltim, Forkopimda,  Tim Peninjau Pilkada  dari Kemendagri, anggota DPRD Kaltim, kepala OPD, semuanya berjalan aman dan lancar, sampai pukul 11.30 Wita rata-rata pemilih yang menyalurkan hak suaranya  sudah  50 persen. Diharapkan sampai  sampai pukul 13.00 Wita nanti bisa mencapai di atas 65 persen," kata Isran Noor usai meninjau TPS 07 Kelurahan Malayu Tenggarong, yang merupakan TPS terakhir yang ditinjau di wilayah Kukar, Rabu (9/12/2020).

 

Isran mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda lebih 200 negara dunia termasuk  Indonesia  dan Kaltim khususnya, bukan menjadi penghalang bagi para pemilih untuk datang menyalurkan hak suaranya ke TPS.

 

Isran Noor memberikan apresiasi kepada penyelenggara pilkada di TPS-TPS yang telah menyiapkan segala sarana dan prasarana dalam mengantisipasi penularan Covid-19, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

 

" Selain penyelenggara pilkada, kita juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kaltim yang telah menyalurkan hak suaranya, serta patuh melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya.

 

Isran Noor menambahkan kalau semua tahapan  pilkada sudah dilakukan dengan benar dan demokratis, serta patuh, disiplin melaksanakan protokol kesehatan, maka tidak ada kata istilah menang dan kalah.

 

"Kita selaku warga negara berhak menyukseskan pilkada  untuk memilih pemimpin yang amanah, dan itu sudah dibuktikan masyarakat Kaltim dengan ikut berpartisipasi dengan memberikan hak suaranya, dan diharapkan pada pemilu mendatang, partisipasi pemilih bisa meningkat terus," papar Isran Noor.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation