Kalimantan Timur
Hadiri Mubeslub Ika Unhas. Wagub: Kaltim Siap Berkolaborasi Membangun Indonesia

Foto :(ARIFM/ADPIMPROV KALTIM)

JAKARTA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Musyawarah Besar Luar Biasa Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) dengan tema “Kolaborasi Unhas Untuk Negeri” di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Sabtu (30/10/2021). 

 

Mubeslub ini dihadiri Ketua Umum Ika Unhas Jusuf Kalla yang diwakili Sekjen Husein Abdullah, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rektor Unhas yang diwakili Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Sanusi Abdullah, serta jajaran pengurus dan alumni Unhas. 

 

Wagub Hadi Mulyadi mengaku bangga sebagai alumni Unhas. Bahkan ketika ada acara ini Hadi berharap bisa hadir, sebagai upaya menunjukkan rasa bangga terhadap Unhas sebagai almamater, sekaligus ingin bersilaturahmi dengan teman-teman alumni. 

 

“Alhamdulillah akhirnya bisa hadir dan berkumpul dengan teman-teman alumni Unhas yang hebat. Walaupun saya kelahiran Kalimantan, setiap saya menghadiri wisuda kampus-kampus yang lain, mohon maaf tidak ada lagu mars yang segagah mars Unhas, yang mampu membakar semangat mahasiswa dan alumninya untuk berbuat lebih baik kepada bangsa dan negara,” kata Hadi. 

 

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini berujar bahwa dirinya susah sekali melupakan Unhas dan Makassar. Terlebih istri tercinta Hj Erni Makmur merupakan orang Bugis, tepatnya dari Bulukumba. Demikian halnya teman-teman semasa di kampus yang sangat baik dan masih terjalin silaturahmi yang baik.

 

“Persahabatan sudah sangat luar biasa di Unhas, tanpa memandang suku, agama dan kepentingan, itu terbukti ketika saya sewaktu kuliah terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika Unhas, padahal saya orang Kalimantan,” ujarnya.

 

Hadi berharap dengan adanya Mubeslub ini, Ika Unhas bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dan lebih baik lagi bagi bangsa dan negara. 

 

“Untuk Kaltim, kami siap berkolaborasi dengan Ika Unhas dalam membangun Indonesia,” tegas Hadi. 

 

Mubeslub Ika Unhas yang diselenggarakan secara offline dan online ini memiliki agenda tunggal, yaitu perubahan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) agar Ika Unhas dapat lebih dinamis menghadapi perkembangan zaman. Diketahui, per September 2021, alumni Unhas yang terdaftar sebanyak 202 ribu orang. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait