Kalimantan Timur
HKG 2022 Siap Digelar di Balikpapan Pekan Depan

Foto Istimewa

SAMARINDA - Setelah dua tahun tak bisa dilaksanakan secara langsung, tahun ini Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-50 2022 akan digelar di Kota Balikpapan, 1-3 Agustus 2022. Acara akan dirangkai dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19.

 

Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi saat menjadi narasumber dalam program Halo Kaltim di Pro 1 RRI Samarinda menyampaikan pihaknya akan berupaya keras untuk terus bersinergi menyukseskan program-program pemerintah. 

 

“TP PKK di semua tingkatan akan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dengan pemberdayaan keluarga dan program-program yang selaras dengan program pemerintah, termasuk untuk mendukung pemindahan ibu kota negara dan penganganan stunting,” sebut Hj Erni Makmur dalam program dialog siaran langsung yang dipandu Metalianda di Pro 1 RRI Samarinda, Senin (25/7/2022).

 

Istri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ini sangat berharap berharap dengan digelarnya kembali HKG dan BBGRM, kegiatan PKK  akan semakin menggeliat dan menggelora untuk menyukseskan 10 program PKK. Forum silaturahmi ini juga diharapkan membantu memberikan motivasi kepada seluruh kader yang tersebar di 10 kabupaten dan kota di Kaltim.

 

“Setelah dua tahun tanpa HKG, tentunya kami berharap selain motivasi juga ada tambahan informasi serta menguatkan PKK. Saya berharap PKK semakin membumi lagi ke semua daerah,” tambah Erni Makmur.

 

Khusus untuk menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN), Erni mengajak seluruh kabupaten dan kota memaksimalkan diri dan menjadikan ajang ini untuk mempromosikan Kaltim.  

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Syirajuddin sangat mengapresiasi eksistensi PKK dalam pemberdayaan keluarga di tahun emas HKG.

 

“PKK Kaltim tetap melakukan kegiatan meski alokasi anggaran belum maksimal karena pandemi Covid-19. Misalnya seperti dasa wisma, posyandu dan penanganan stunting. PKK terus bergerak. Luar biasa sekali PKK dalam membantu pencapaian visi misi gubernur. Sebagai pemerintah, kami akan terus mendorong dan bermitra,” kata Syirajuddin.

 

Sementara Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud yang akan bertindak selaku tuan rumah menegaskan kesiapan mereka untuk menerima dan melayani para tamu sejak kedatangan hingga akhir acara nanti.  


“Insyaallah Balikpapan sudah siap. Kami sangat bersyukur karena akhirnya, HKG bisa kita laksanakan. Selain acara puncak, nanti juga akan ada kegiatan penanaman jahe balikpapan di Kebun Raya Balikpapan. Ada juga 11 stan pameran dari UP2K seluruh kabupaten dan provinsi. Di akhir rangkaian acara kami siapkan trip ke Teluk Balikpapan,” kata Nurlena. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation