Kalimantan Timur
Isran : Investasi Silakan, Asal Manfaat

Gubernur Kaltim H Isran Noor melakukan peletakan batu pertama pembangunan tangki timbun dan terminal BBM di Kampung Nelayan Kelurahan Muara Sembilan, Samboja. (SYAIFUL ANWAR/ADPIMPROV KALTIM)

SAMBOJA - Gubernur Kaltim H Isran Noor  memimpin Project Kick Off Pembangunan tangki timbun dan terminal BBM di Kampung Nelayan Kelurahan Muara Sembilan, Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (22/9/2021).

 

Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat atas dimulainya proyek pembangunan tangki timbun dan terminal BBM.

 

"Atas nama Pemprov Kaltim saya memberi apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan manajemen PT. Petro TNC Indotank bersama anak perusahaannya  yang memilih daerah ini sebagai lokasi berdirinya perusahaan yang bergerak di bidang energi, yakni membangun tangki timbun dan terminal BBM. Semoga pembangunan ini terus berlanjut lancar tanpa halangan hingga akhirnya dapat beroperasi dengan baik, sesuai rencana," kata Gubernur.

 

Dia menambahkan, siapa saja yang mau  berinvestasi di Kaltim, pasti disambut dengan senang hati dan gembira. Karena kalau ada investasi pasti ada manfaatnya bagi pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan

 

"Kalau ada pertumbuhan perekonomian daerah berarti juga ada peningkatan perekonomian masyarakat, dan  peningkatan tersebut terbentuk karena adanya investasi,  konsumsi dan ekspor kita. Jadi kalau investasi ini maju dan berkembang pasti ada manfaatnya bagi masyarakat," tandasnya.

 

Isran menekankan bagaimana  caranya investasi dari negara  mana saja tidak ada masalah, karena pasti ada manfaat, tapi kalau tidak ada manfaatnya no way.

 

"Tapi kalau ada manfaatnya silakan, mau sebanyak-banyaknya investasi di Kaltim  silakan. Saya akan layani dan saya akan bantu. Oleh sebab itu, peluang investasi di Kaltim perlu terus ditingkatkan," sebut Isran.

 

Komisaris Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd John Nainggolan  mewakili manajemen PT Petro TNC Indotank mengatakan mereka berinvestasi  karena adanya perjanjian dengan  pihak PT Petro TNC Indotank untuk membangun tangki timbun dan terminal BBM.

 

"Dalam rangka ikut  memperkuat energi nasional Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd, bekerjasama dengan PT Petro TNC Indotank, MKM (Wira) SDN BHD, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan tangki timbun dan terminal BBM, termasuk Subang Cirebon dan Indramayu Jawa Barat," kata John Nainggolan.(mar/sul/adpimhumas)

Berita Terkait
Government Public Relation