Kalimantan Timur
Isran Minta Potensi Obat-obatan di Kaltim Terus Dikembangkan

ist humaskaltim

SAMARINDA - Potensi kekayaan alam di Kaltim dinilai masih banyak yang perlu digali untuk diolah menjadi produk bermanfaat, terutama mendukung bidang kesehatan, contohnya obat-obatan, bahkan vaksin Covid-19.

 

"Pemprov Kaltim menilai masih banyak kekayaan alam dan potensi bahan obat-obatan di Kaltim bisa diolah untuk menjadi produk kesehatan. Sehingga perlu dukungan para ahli apoteker yang profesional," sebut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Bidang Farmasian atau Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) se Indonesia 2021 secara daring, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Kamis (26/8/2021).

 

Bagi Isran, dengan kondisi zaman atau era digitalisasi yang sangat modern saat ini,  pengembangan dan pengolahan produk kesehatan akan semakin mudah.

 

Apalagi, potensi kekayaan alam untuk bidang kesehatan masih banyak belum digali. Karena itu, pengembangan produk kesehatan perlu intensif dilakukan di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam, Kaltim.

 

"Artinya, pada saat masa pandemi Covid-19, produk dalam negeri sangat dibutuhkan mendukung kesehatan masyarakat, baik pada saat ini maupun di masa-masa akan datang," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Rapat Persiapan Pekan ASI 2019
Rapat Persiapan Pekan ASI 2019

13 September 2019 Jam 07:46:39
Kesehatan

LENSA KALTIM
LENSA KALTIM

11 Februari 2014 Jam 00:00:00
Kesehatan

Government Public Relation