Kalimantan Timur
Jadi Bintang Tamu “Malam Bertabuh”, Hadi Bangga Prestasi Drummer Kaltim

Foto Fathur Rachman / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - “Malam Bertabuh” garapan Indonesia Drummer (ID) Kalimantan Timur yang turut dimeriahkan dengan penampilan menabuh drum dari Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Musik Nasional yang dihelat pada event Explore Borneo Kaltim Fair 2022 di Atrium Bigmall Samarinda, Sabtu (26/3/2022) malam. 

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi insan musik di Kaltim tidak terkecuali, yang meskipun dalam masa pandemi Covid-19 tetapi masih terus berkarya dan berkreasi, sesuai dengan keahlian musik masing-masing.

“Seperti kita ketahui pada Januari-Februari lalu kasus terkonfirmasi Covid-19 sempat kembali tinggi namun saat ini sudah menurun dan angka kesembuhan juga semakin tinggi dan mudah-mudahan terus turun sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya sebelum ada pandemi Covid, terutama untuk aktivitas musik,” ujar Hadi yang juga Pembina ID Kaltim. 

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini juga merasa bangga karena warga Kaltim, khususnya di bidang drum, bisa menjadi juara di event nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Devano Gabriel, peraih Grand Champion Drum Off Global 2019 di Singapura. Di “Malam Bertabuh”, Devano pun berkolaborasi dengan Wagub Hadi Mulyadi, membawakan beberapa lagu diiringi Ayouza Band. 

“Sangat senang mendengar anak-anak kita bisa berprestasi. Jadi tidak hanya di bidang akademik atau pendidikan formal tetapi juga bakat seni anak-anak harus turut kita bina, sesuai bidang keahliannya masing-masing,” ujar orang nomor dua Benua Etam ini yang didaulat menjadi bintang tamu di acara “Malam Bertabuh”.

Pada kesempatan ini, Wagub Hadi Mulyadi didampingi Ketua ID Kaltim Hidayat Sholihin, juga menyerahkan plakat kepada pembina dan pengurus baru (tambahan) ID Kaltim. Untuk pembina baru di antaranya Kadis Kominfo HM Faisal, Kadispora Agus Tianur, Kadishub AFF Sembiring, dan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Munawwar. 

 “Alhamdulillah pembina ID Kaltim bertambah, tugas saya jadi semakin mudah. Semoga ID Kaltim semakin baik ke depannya, terutama dalam memajukan dunia musik Kalimantan Timur,” pungkasnya. 

Malam Bertabuh juga turut dihadiri sejumlah drummer berprestasi asal Kaltim dengan rentang usia 10-16 tahun. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation