Kalimantan Timur
Kader PKK Siap Berkontribusi Sukseskan BIAN

Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA-Dalam upaya menyukseskan pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) diperlukan   keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali  peran dan kontribusi  dari  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK)  Provinsi Kaltim, kabupaten  kota hingga tingkat desa melalui kader-kadernya di daerah.

 

“TP PKK Provinsi Kaltim siap bekerjasama, siap untuk menyukseskan program BIAN di Kaltim, dengan melakukan koordinasi  dengan TP PKK mulai tingkat kabupaten kota, sampai kelurahan dan  desa,  termasuk  program-program  pemerintah daerah  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,  kader-kader kita siap berkontribusi menyukseskannya,” tegas Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj.Erni Makmur Hadi Mulyadi usai menghadiri sekaligus menjadi nara sumber  pada Rapat   Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Provinsi Kaltim, yang digelar secara Offline dan Online  oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (6/7/2022).   

Untuk menyukseskan kegiatan BIAN di Provinsi Kaltim, lanjut Erni Makmur, TP PKK Provinsi Kaltim akan bersurat ke kabupaten kota terkait dukungan dan partisipasi dalam menghidupkan kembali Pos pelayanan terpadu (Posyandu) termasuk mengajak ibu-ibu yang ada di lingkungan masing-masing untuk ikut serta mensukseskan program imunisasi (BIAN) di wilayah Kaltim. 

“Dalam mensukseskan BIAN, tentu para kader TP PKK di daerah harus harus bekerjasama dan  berkoordinasi dengan dinas kesehatan maupun dinas dan badan terkait lainnya, termasuk mengajak para ibu-ibu untuk berkontribusi dalam kegiatan BIAN,” tandasnya.    

Erni makmur juga berharap, setelah kegiatan BIAN  ini,  seluruh kader PKK  kabupaten kota sampai tingkat desa   diminta aktif turun ke lapangan untuk memastikan anak-anak ikut program BIAN. 

“Kader PKK kita harapkan  berkontribusi  mensosialisasikan  BIAN kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan turun langsung di lapangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melakukan imunisasi rutin,” pesannya.

Sebelumnya istri  Wagub Kaltim itu juga menjadi nara sumber  pada Rapat   Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Provinsi Kaltim,  dengan  penyampaian materi Penggerakan Sasaran BIAN di Posyandu maupun masyarakat.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation