Kalimantan Timur
Kaltim Bersinar Wujudkan Sila Kelima

ist

MARANGKAYU - Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan kesejahteraan warga Benua Etam. Terlebih dalam mewujudkan implementasi Pancasila, yaitu sila kelima,  keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Keadilan itu, kata Kepala Dinas ESDM Kaltim Christianus Benny, melalui pemasangan listrik kepada warga Desa Prangat Baru RT 08, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

"Alhamdulillah melalui dukungan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari PT Limar dan sambungan listrik PLN dari CSR PT Alam Karya Gemilang (AKG), Pemprov Kaltim telah wujudkan sila kelima," kata Christianus Benny, Sabtu 6 November 2021.

 

Menurut Benny sapaan akrab Christianus Benny, rencana ada 50 rumah. Saat ini baru dipasang dua rumah untuk simbolis PLTS dari PT Limar. Sedangkan yang sambungan listrik PLN sudah terpasang 16 rumah dari rencana 31 rumah sumbangan dari CSR PT AKG.

 

Program tersebut, adalah program Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mewujudkan Kaltim terang atau Bersinar.

 

"Yang jelas, dari kedua dukungan tersebut siap membantu hingga tuntas. Sedangkan usulan Pemprov Kaltim kepada PLN tahun ini ada 215 desa yang belum mendapat penerangan listrik. Dari 215 itu juga Pemprov membantu PLTS, termasuk dukungan kepada daerah terjauh, tertinggal dan terpencil atau 3T," jelasnya. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait