Kalimantan Timur
Kaltim Gelar Lomba Wisata dan Budaya 2021 Nasional


SAMARINDA - Provinsi Kaltim terus mengejar kemajuan pembangunan, terutama melalui sektor pariwisata. Mendukung itu semua, melalui Dinas Pariwisata Kaltim digelar Lomba Wisata dan Budaya Nasional 2021 dipusatkan di Anjungan Kaltim di TMII Jakarta, Ahad 21 November 2021.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, kegiatan lomba dan budaya tersebut, yaitu lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim dan lomba permainan tradisional dilaksanakan 21 November 2021. Pesertanya komunitas dari Jakarta.

 

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim bagi komunitasi di Jakarta,  dilaksanakan di Anjungan Kaltim di TMII beberapa waktu lalu," ucap Sri Wahyuni, di Samarinda, Jumat 19 November 2021.

 

Dalam kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim ini sebanyak 60 orang personel komunitas di Jakarta mengikuti penjelasan tentang wisata dan budaya Benua Etam.

 

Kemudian pengenalan permainan tradisional yakni engrang, begasing, belogo dan menyumpit.

 

Kegiatan lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim dan lomba permainan tradisional bagi komunitas di Jakarta ini akan dibuka Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

 

"Lomba cerdas cermat dilakukan dengan penyisihan dan final. Lomba permainan tradisional juga demikian, melalui penyisihan dan final dengan kategori engrang putra dan putri, belogo putra dan putri, sedangkan begasing dan menyumpit tanpa kategori," jelasnya. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait