Kalimantan Timur
Kerukunan Beragama di Kaltim Jadi Contoh Provinsi Lain

Foto Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Kedamaian di Benua Etam Kaltim patut menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia. Begitu juga dengan kerukunan umat beragama yang terjalin selama ini di Kaltim patut menjadi teladan daerah lain di Indonesia.

 

Keharmonisan masyarakat Kaltim bukan isapan jempol. Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama pun telah tiga kali berturut-turut memberikan penghargaan Harmoni Award.

 

"Karena itu sangat wajar jika Kaltim menjadi contoh bagi provinsi lain tentang bagaimana membangun kerukunan umat beragama," kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, beberapa waktu lalu.

 

Bagi Hadi, kondisi tersebut diharapkan dapat  menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kaltim untuk tetap semangat saling menghargai antarsesama. 

 

Dengan begitu, lanjut Hadi, maka pemerintah daerah dapat bekerja dengan penuh semangat. Karena, adanya kepercayaan masyarakat, yang diwujudkan melalui kerukunan umat beragama.

 

"Kondisi ini wajib dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sedangkan, penghargaan diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama itu bukanlah tujuan. Tetapi, bagaimana masyarakat bisa saling menghargai anta sesama," pesan Wagub.

 

Penghargaan Harmoni Award yang diterima yaitu pertama melalui FKUB Kaltim, kedua Pemprov Kaltim dan ketiga FKUB Balikpapan. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation