Kalimantan Timur
Kobexindo Datang Dengan Semangat Langit Lebih Biru, Air Lebih Hijau, Pastikan Semen Tak Rusak Lingkungan

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

KALIORANG - Wakil Direktur  Hongshi Holding Group Guo  Chiceng mengaku sangat bahagia karena akhirnya pabrik semen yang mereka bangun sejak tahun 2021 bisa diselesaikan dan mulai beroperasi. 

 

PT Kobexindo Cement yang diresmikan Gubernur Isran Noor di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (23/8/2023) memiliki kapasitas produksi 8 juta ton per tahun. Total nilai investasi pabrik semen ini adalah USD 1 miliar atau setara Rp15 triliun.

 

"Hari ini adalah hari yang sangat indah. Berkat dukungan semua pihak, tahap pertama produksi 8 juta ton semen hari ini diresmikan oleh Pak Gubernur,"  kata Guo  Chiceng di hadapan Gubernur Isran Noor saat peresmian.

 

Selain PT Kobexindo Cement di Kaltim, secara keseluruhan Hongshi Holding Group diperkuat 60 perusahaan di sejumlah negara dengan total aset mencapai Rp105 triliun 

 

"Total produksi semen kami seluruhnya 120 juta ton per tahun. Terbesar ketiga di China," kata Guo Chiceng.

 

Sebelumnya, Hongshi Holding Group juga telah membangun pabrik semen di Jember, Jawa Timur dengan kapasitas produksi 3 juta ton per tahun.

 

Guo Chiceng pun memastikan operasi Hongshi Holding Group tidak akan merusak lingkungan. Sebaliknya, dengan kemampuan teknologi tingkat tinggi yang mereka miliki, operasi mereka sangat ramah lingkungan.  Bahkan mereka sudah memilki industri lingkungan.

 

"Bahkan kami bisa mengolah limbah padat menjadi determinalisasi, penyumberdayaan dan penonaktifan bahaya," terangnya.

 

Industri lingkungan Hongshi Holding melalui Hongshiep, berkomitmen memberi perlindungan lingkungan dan ekonomi berkelanjutan. 

 

"Komitmen kami, langit lebih biru, air lebih hijau,"  tegasnya.

 

"Menjadi pembersih kota, bagian penting Insfratruktur, memberi manfaat lingkungan dan sosial yang baik," ucap  Guo. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation