Kalimantan Timur
Kontingen Peparnas Kaltim Bangga Dijamu Wakil Gubernur

dok.adpimkaltim

MAKASSAR - Hal tak terduga dialami kontingen Kaltim yang baru kembali dari perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. 

 

Bagaimana tidak, setelah hampir dua minggu berjuang di Bumi Cendrawasih untuk mengharumkan nama Benua Etam di kancah paralimpik nasional, ketika transit di Makassar, Sulawesi Selatan, kontingen Kaltim dijamu khusus oleh Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur, didampingi Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur.

 

Jamuan makan malam untuk kontingen Peparnas Kaltim dilaksanakan di Ballroom Hotel Gran Imawan Makassar, Ahad (14/11/2021) malam. 

 

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim Suharyanto, mewakili Kontingen Peparnas Kaltim yang terdiri dari atlet, pelatih, pendamping dan ofisial mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pemprov Kaltim dengan jamuan makan malam bagi seluruh kontingen. 

 

“Ini untuk pertama kalinya kami disambut seperti ini oleh Wakil Gubernur. Saya mewakili kontingen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dan jamuan makan malam dari Pemprov Kaltim ini. Sebelumnya juga untuk pertama kali pelepasan kontingen Peparnas Kaltim dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. Ini sangat luar biasa,” kata Suharyanto. 

 

Dia mengungkapkan hal itu tentu saja menjadi pemacu semangat bagi para atlet untuk berjuang semaksimal mungkin meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kaltim di Peparnas XVI Papua 2021. Karena memang, lanjut dia, dengan persiapan yang sangat minim tetapi para atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Peparnas. Dengan raihan 5 medali emas, 14 perak dan 11 perunggu. Prestasi ini menempatkan Kaltim di posisi 15 dari 34 provinsi di Indonesia. 

 

“Tidak ada pemusatan latihan, hanya dalam waktu dua minggu langsung berangkat ke Papua. Alhamdulillah kita berada di peringkat 15 meskipun dengan persiapan yang sangat minim. Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik dari Pemprov Kaltim melalui Dispora hingga masyarakat,” ungkapnya. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait