Kalimantan Timur
Kukar Juara Umum MTQ ke-43

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menjadi yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Samarinda 2022. Mereka pun berhak menerima Piala Tetap dan Bergilir Gubernur Kaltim.

 

Sementara juara kedua diraih  Kota Samarinda dengan nilai 82 dan juara ketiga diraih Kota Bontang dengan nilai 69.

 

"Selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara yang mampu mempertahankan juara umum. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang diraih Kabupaten Kukar," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika menutup MTQ ke-43 Samarinda, di Lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Sabtu 28 Mei 2022 malam.

 

Menurut Isran, penyelenggaraan MTQ di Samarinda berlangsung sukses dan lancar. Kondisi ini berkat kerja keras dan semangat dibangun panitia pelaksana di Samarinda.

 

"Kesuksesan ini selain adanya semangat juga cuaca mendukung, termasuk adanya ayat-ayat suci Al Quran yang dikumandangkan. Alhamdulillah sangat sukses," jelas Isran.

 

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada Kukar yang berhasil meraih juara umum. Kemudian, selamat juga kepada Balikpapan sebagai tuan rumah selanjutnya.

 

"Selamat kepada Kabupaten Kukar telah berhasil menjadi juara umum. Terima kasih Kota Samarinda telah menjadi penyelenggara yang baik, pelaksanaannya sukses," ucap Hadi.

 

Hadi berharap momentum MTQ dapat menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Al Quran.

 

Hadir Forkopimda Kaltim, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Masrawan, Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid dan sejumlah tokoh dan ulama se-Samarinda serta Bupati/Wali Kota se-Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait