Kalimantan Timur
Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Gubernur Minta Perlakukan Bawahan Dengan Baik

Foto Arief Murtadha & Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H  Isran Noor melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, Senin (10/10/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Isran berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk memperlakukan bawahan dengan sebaik-baiknya, karena seorang pimpinan tidak akan berhasil dan sukses menjalankan tugas yang diembannya, tanpa dukungan anak buahnya.

 

“Pesan saya, perlakukan anak buah dengan baik, PNS maupun non-PNS,” kata Isran saat memberi arahan usai pelantikan yang dihelat di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (10/10/2022).

 

Isran meminta para pejabat eselon II yang dilantik juga  melakukan pembinaan dengan baik kepada bawahannya, karena mereka mempunyai peran dalam mendukung suksesnya organisasi perangkat daerah (OPD) maupun institusinya masing-masing.

 

“Jangan juga muncul sikap pilih kasih dalam pembinaan ke staf,” tuturnya.

 

Selaku pejabat pimpinan tinggi pratama, lanjut Isran, hendaknya berlaku adil dan menempatkan dirinya  dalam  posisi netral ketika melakukan proses pembinaan ke bawahan maupun staf. 

 

“Jangan sampai ada kubu-kubuan. Itu tidak bagus,” sentil Gubernur.

 

Sebagai pejabat paling tinggi di institusi yang dipimpinnya, PPTP juga harus siap menerima masukan, pandangan dan pemikiran, baik dari bawah maupun samping. Jika semua hal itu dilakukan, maka organisasi akan berjalan baik dan sukses.

 

“Jangan merasa paling pintar dan meremehkan staf. Usahakan bagaimana mereka bisa mendukung kesuksesan program organisasi,” tambah Gubernur Isran.

 

Ketiga belas PPTP yang dilantik adalah Fahmi Prima Laksana (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), M Fitriansyah (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah), Irhan Hukmaidi (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Joko Istanto (Kepala Dinas Kehutanan) dan Fahmi Himawan (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).

 

Sementara di lingkup biro di Sekretariat Provinsi Kaltim  jabatan PPTP yang terisi adalah Syarifah Alawiyah (Kepala Biro Administrasi Pimpinan), Siti Sugiyanti (Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah), Buyung Dodi Gunawan (Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa) dan Suparmi (Kepala Biro Hukum). (gie/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation