Kalimantan Timur
Latsar CPNS Bentuk PNS Profesional dan Melayani

Foto :(YUPITA/ADPIMPROV KALTIM)

SAMARINDA - Tidak kurang 127 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari OPD lingkup Pemprov Kaltim, Pemkab Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Kutai Timur mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Angkatan XLIV, XLV, XLVI dan XLVII. 

Mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Muhammad Kurniawan meminta para CPNS agar mengikuti pelatihan secara baik dan sungguh-sungguh. 

"Kami sudah pernah menjalaninya dan lebih berat Latsarnya, semi militer," kata Muhammad Kurniawan saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Angkatan XLIV, XLV, XLVI dan XLVII di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim secara virtual, Rabu (6/10/2021). 

Latsar CPNS yang digagas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim ini, menurut dia, selain syarat pengangkatan untuk menjadi ASN/PNS sesuai golongan. Juga, memberi pengetahuan untuk pembentukan PNS yang berwawasan kebangsaan, berkepribadian dan beretika. 

Selain itu, Latsar CPNS untuk pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya. 

"Sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai abdi negara, sekaligus pelayan masyarakat," jelasnya. 

Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi menyampaikan Latsar CPNS dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh diikuti 127 CPNS selama 51 hari kerja dari 6 Oktober hingga 4 Desember 2021. 

Pembukaan Latsar ditandai pengalungan tanda peserta oleh masing-masing pimpinan OPD kepada CPNS, dihadiri Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala BKPPD Kutai Barat, BKPSDM Kutai Kartanegara dan BKPP Kutai Timur, serta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim. (yans/sdn/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Pariwisata Kaltim Harus Bangkit
Pariwisata Kaltim Harus Bangkit

14 September 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Lensa Kaltim Maju 2018
Lensa Kaltim Maju 2018

05 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Government Public Relation