Kalimantan Timur
Maknai HUT Ke-78 RI, Gubernur Titip Pesan, Generasi Kaltim Jangan Menunggu

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gelora Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Kamis (17/8/2023).

 

Upacara berlangsung khidmat dan lancar diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat dan pemuda, Satpol PP, TNI dan Polri. 

 

Menjawab pertanyaan wartawan tentang makna Hari Kemerdekaan usai upacara peringatan, Gubernur mengatakan jika Indonesia saat ini sudah tumbuh berkembang jauh lebih baik dan hebat.

 

"Sudah dewasa dan sudah hebat, akan kita perhebat di masa yang akan datang. Indonesia lebih maju, berkembang setara dengan negara-negara maju di dunia," yakin Gubernur.

 

Caranya, sambung Gubernur, generasi muda harus memiliki kesadaran penuh, semangat dan motivasi bahwa kemerdekaan Indonesia tidak diperoleh dengan begitu mudah, tapi melalui pengorbanan dan perjuangan para pahlawan bangsa.

 

Generasi muda tegas Gubernur, harus segera mengambil langkah dan cekatan menjemput peluang, bukan menunggu. 

 

"Generasi Kaltim jangan merasa santai, harus melibatkan diri. Jangan menunggu dilibatkan orang. Keduluan orang nanti," pesan Gubernur.

 

Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi juga berkenan memberi ucapan selamat dan sukses satu per satu kepada 38 anggota pasukan pengibar bendera yang merupakan para pelajar dari kabupaten dan kota di Kaltim. Ucapan yang sama juga disampaikan Gubernur Isran Noor kepada para pelatih dari unsur TNI dan Polri, serta Dispora Kaltim.

 

"Terima kasih. Alhamdulillah pengibaran bendera sukses dan lancar. I love you all,"  ucap Gubernur seraya melambaikan kedua tangan diikuti Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

 

Saat upacara tersebut, pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas'ud.

 

Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, pejabat  Pemprov Kaltim dan tamu undangan lainnya. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation